Jumat 31 Oct 2014 18:40 WIB

UII dan Dompet Dhuafa Perbaiki Lima Sekolah Palestina

Rep: Heri Purwata/ Red: Chairul Akhmad
Sejumlah aktivis Dompet Dhuafa dalam aksi damai di bunderan Hotel Indonesia, Jakarta.
Foto: Republika/Adhi Wicaksono/ca
Sejumlah aktivis Dompet Dhuafa dalam aksi damai di bunderan Hotel Indonesia, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA – Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta bekerja sama dengan Dompet Dhuafa akan menggelar “Tour Promo Raef dan Talkshow School for Gaza”. UII menargetkan donasi dari Tour Promo Raef dan Talkshow ini bisa menghasilkan dana untuk memperbaiki lima sekolah di Palestina.

Demikian diungkapkan Rektor UII Yogyakarta, Harsoyo, menjelang penampilan penyanyi Muslim asal Amerika Serikat, Raef, di Auditorium Kahar Mudzakkir UII Yogyakarta, Jumat (31/10). “Target kita lima sekolah, tetapi kalau bisa lebih ya Alhamdulillah. Dana tersebut akan diserahkan pengelolaannya kepada Dompet Dhuafa,” kata Harsoyo.

Dijelaskan Harsoyo, berdasarkan data Kantor Urusan Kemanusiaan PBB hingga Agustus 2014, konflik Israel – Palestina telah mengakibatkan korban jiwa sebanyak 2.202 orang yang terdiri 2.131 orang Palestina dan 71 orang Israel.

Konflik tersebut juga menyebabkan 18 ribu bangunan rusak, 108 ribu orang kehilangan tempat tinggal dan 450 ribu orang kesulitan mengakses air bersih di Palestina. “Ada 20 sekolah hancur dan 118 sekolah rusak berat. Sehingga kelangsungan pendidikan di Palestina terancam,” katanya.

Karena kondisi ini, lanjut Harsoyo, UII menggandeng Dompet Dhuafa untuk memperbaiki sekolah di Palestina sehingga generasi muda di sana tidak terputus pendidikannya. “Hal tersebut sejalan dengan catur dharma UII yang terdiri dari pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat, dan dakwah Islamiyah,” tandasnya.

Sedangkan Talkshow akan menghadirkan menghadirkan Guru Besar Fakultas Hukum UII, Moh Mahfud MD, Prima Hadi Putra (General Manager Infak Dompet Dhuafa) dan Raef yang akan menyayikan sejumlah lagu dari album perdananya. Talkshow ini akan berisi ajakan kepada gerasi muda Indonesia untuk meningkatkan kepedulian kepada sesama generasi muda di Gaza. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement