Selasa 08 May 2018 18:46 WIB

Rumah Zakat Yogyakarta Bakti Sosial Bersihkan Masjid

Kegiatan ini menargetkan tidak kurang 1.100 masjid di Indonesia.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Yusuf Assidiq
Bakti sosial bersihkan masjid.
Foto: Dokumen.
Bakti sosial bersihkan masjid.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Rumah Zakat Yogyakarta kembali menggelar kegiatan Bersih Masjid. Kali ini, sebanyak 25 personil yang terdiri dari karyawan Rumah Zakat, relawan, dan orang tua wali anak juara binaan Rumah Zakat terlibat pada kegiatan bakti sosial tersebut.

Kegiatan Bersih Masjid merupakan rangkaian acara menyambut bulan suci Ramadhan yang diprakarsai Rumah Zakat. Dilaksanakan secara nasional, kegiatan ini menargetkan tidak kurang 1.100 masjid di Indonesia.

Utamanya, kepada masjid-masjid yang berada di jaringan kantor-kantor cabang maupun wilayah-wilayah binaan Rumah Zakat. Branc Manager Rumah Zakat Yogyakarta, Warnitis, mengatakan kegiatan ini sejalan besarnya kebaikan yang dibawa Ramadhan.

"Masjid menjadi sasaran kegiatan bersih-bersih karena sejalan dengan tema Ramadhan yang terkandung pesan untuk kembali meramaikan aktivitas di masjid," kata Warnitis, Selasa (8/5).

Kali ini, kegiatan Bersih Masjid mengambil lokasi di Masjid Al Hidayah di Kelurahan Baciro, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta, DIY. Kegiatan dimulai pukul 09.00 dan berakhir sebelum adzan Zuhur.

Bersih Masjid ditutup dengan menyerahkan bantuan alat-alat kebersihan dari Rumah Zakat Yogyakarta kepada Takmir Masjid Al Hidayah. Harapannya, bantuan itu dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk menjaga kebersihan masjid.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement