Ahad 22 Apr 2018 13:56 WIB

Pengurus BSMI NTB Dilantik

Para pengurus baru diharapkan kedepankan semangat kemanusiaan dalam aksi sosial

Rep: Achmad Syalabi/ Red: Hazliansyah
BSMI melantik pimpinan dewan pengurus kabupaten di Nusa Tengggara Barat (NTB)
Foto: Republika/Achmad Syalabi
BSMI melantik pimpinan dewan pengurus kabupaten di Nusa Tengggara Barat (NTB)

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM --  Dewan Pengurus Nasional Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI)  melantik pimpinan dewan pengurus kabupaten di Nusa Tengggara Barat (NTB)  di Mataram,  Ahad (22/4). Pimpinan yang dilantik yakni BSMI Lombok Barat, Lombok Timur, Mataram, hingga Kabupaten Sumbawa Barat.

Ketua Umum DPN BSMI Jazuli Ambhari menjelaskan,  pelantikan ini mengikuti deklarasi pengurus BSMI NTB yang sudah dilakukan pada 2015 lalu. Jazuli meminta agar para pengurus baru mengedepankan semangat kemanusiaan dalam melakukan aksi sosial.

Tak hanya itu,  Jazuli meminta agar para pengurus  untuk mengedepankan semangat kemandirian untuk menunjukkan jati diri kepada masyarakat.

"Ada nilai-nilai yang harus diperjuangkan, "ujar dia.

 

Sebelumnya, BSMI juga  menyelenggarakan pendidikan pelatihan dan pimpinan (Diklatpim)  di Mataram, NTB pada Sabtu (21/4). 

Diklatpim tersebut dihadiri oleh Ketua Majelis Pertimbangan Anggota dr Basuki Supartono, ketua Dewan Pimpinan Nasional Jazuli Ambhari dan Bendahara Umum dr Prita Kusumaningsih.

Dalam Diklatpim tersebut, para pemateri menyajikan presentasi tentang nilai-nilai dasar perhimpunan (NDP), filosofi lambang bulan sabit merah, manajemen organisasi hingga manajemen media. 

Jazuli berharap dilatpim ini bisa meningkatkan kualitas dan kekompakan para pengurus BSMI.

Tak hanya itu, di sela pelatihan dan pelantikan para pengurus BSMI,  regional Jawa, Bali dan Nusa Tenggara (Jabal Nusa)  melakukan rapat konsolidasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement