Sabtu 31 Mar 2018 21:29 WIB

Taktik Community Gelar Forsilatnas 2 di Malang

Taktik Community bertekad melakukan kaderisasi jurnalis Muslim non-hoaks.

Salah satu kegiatan Taktik Community.
Foto: Dok Taktik
Salah satu kegiatan Taktik Community.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengurus Pusat Komunitas Taklim Jurnalistik (Taktik) Community) akan menggelar Forum Silaturrahmi Taktik Nasional (Forsilatnas) 2. Adapun acara tersebut akan diadakan pada 21-22 Juni 2018 di Pusdiklat Villa Syariah Hidayatullah Kota Wisata Batu, Malang, Jawa Timur.

“Forsilatnas tersebut terbuka  untuk umum, baik  anggota Taktik Community maupun bukan,” kata Pendiri Taktik  Community, Andre Rahmatullah melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (31/3).

Ia menambahkan, pada akhir acara Forsilatnas  akan digelar rapat kerja (Raker) oleh semua pengurus Taktik Community Indonesia. Ia menyebutkan, komunitas Taktik  dirintis sejak 30 Desember 2016 dan telah hadir di berbagai provinsi di Indonesia. Mulai dari Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Papua, Bali, Nusa Tenggara, Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta,  Jawa Timur dan Madura dan juga internasional.

“Sejak tahun 2017-2018 Taktik berkembang cepat dan sudah hadir dari ujung Aceh sampai Papua,” urai Andre yang juga  Kepala Divisi Marketing Komunikasi Lembaga Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah Kepulauan Riau.

Ia mengemukakan, pihaknya berkomitmen untuk terus menggerakkan kepengurusan Taktik sehingga lebih cepat maju dan bergerak melayani umat. Adapun salah satu kegiatan yang sudah dilakukan, yakni Forum Silaturrahmi Taktik Nasional (Forsilatnas) 1, Rapat Koordinasi, bakti sosial (Baksos) dan kopi darat (Kopdar) di setiap taktik perwakilan.

 

“Kegiatan Taktik Community  lebih mengacu untuk proses kaderisasi jurnalis Muslim non-hoaks.  Kami ingin menghadirkan lebih banyak sosok jurnalis Muslim untuk menyampaikan informasi yang benar,” jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement