Sabtu 31 Mar 2018 15:52 WIB

Hadiri Pengajian di OKI, Tito Titip Soal Perdamaian

Dengan menjaga perdamaian, diharapkan hal ini dapat mendinginkan suasana pilkada.

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Agus Yulianto
Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian (tengah)
Foto: RepublikaTV/Havid Al Vizki
Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolri Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian kembali menghadiri Tabligh Akbar ceramah kebangsaan di Pesantren, Mahad Darul Ulum Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan, Jumat (30/3). Pada Tabligh akbar yang diadakan dalam rangka Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW tersebut, Tito kembali menitipkan pesan perdamaian jelang Pilkada.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal Polisi Mohammad Iqbal menyampaikan, dalam sambutannya Kapolri menyampaikan pentingnya untuk menjaga keamanan. Tito meminta Polri bersama jajaran TNI, pemerintah daerah, dan umat Muslim di Indonesia bersama-sama menjaga persatuan.

"Mari kita bersama-sama menjaga keamanan, ketentraman dan ketertiban di lingkungan masyarakat, sehingga keutuhan NKRI ini dapat terus terjaga," ujar Iqbal pada Republika.co.id, saat menyampaikan pesan Tito, Sabtu (31/3).

Dengan menjaga perdamaian, diharapkan hal ini dapat mendinginkan suasana pilkada yang akan hadir dalam waktu dekat ini. "Pesta demokrasi berjalan dengan lancar dan aman serta pertumbuhan ekonomi dan pembangunan dapat berjalan dengan lancar," ujarnya.

 

Dalam kegiatan tersebut Kapolri didampingi oleh Wakabaintelkam Polri, Kapolda Sumsel, Karo Penmas Div. Humas Polri, Karo Provost dan Pejabat Utama Polda Sumsel. Ada lula sejumlah Tokoh Masyarakat Sumsel, Ir H Ishak Mekki, H Iskandar SE serta Plt Bupati OKI, HM Rifai SE, Pimpinan Ponpes Mahad Darul Ulum, KH Ahmad Munawir dan Kapolres OKI, AKBP Ade Harianto serta ribuan masyarakat OKI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement