Kamis 29 Mar 2018 12:40 WIB

TGB Puji Ukhuwah Islamiyah di Semarang

Sinergitas umat Islam di Candirejo menjadi contoh bagi keberagaman Islam.

Gubernur NTB TGB Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB).
Foto: Republika/Muhammad Nursyamsi
Gubernur NTB TGB Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB).

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi mendapat sambutan meriah saat mendatangi Pondok Pesantren Wakaf Literasi Islam Indonesia (Wali) di Desa Candirejo, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang pada Rabu (28/3) malam. Ratusan santri berbaris menyambut Gubernur NTB tersebut dengan lantunan shalawat. TGB diundang untuk mengisi pengajian silaturahmi keumatan dan peringatan Isra' Mi'raj di Masjid Ar Rahim, Ponpes Wali yang dimulai pada pukul 19.00 Wib.

Sebelum mengisi tausiah, TGB disuguhkan penampilan hadroh rebana oleh Fatayat Candirejo dan tari sufi. Dalam acara bertajuk "Merekatkan Ukhuwah, Membangun Sinergi untuk Kejayaan Negeri", TGB menyatakan, kebanggaanya terhadap Gerakan Muda Mudi Islam Candirejo (GMIC) selaku panitia pelaksana acara yang terdiri dari gabungan NU dan Muhammadiyah tersebut.

"Malam ini ukhuwah Islamiyah sangat baik. Saya bangga terhadap umat Islam Candirejo, NU dan Muhammadiyah bisa bersatu menyelenggarakan acara pengajian ini," ujar TGB di Ponpes Wali, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (28/3) malam.

TGB berharap, sinergitas umat Islam di Candirejo menjadi contoh bagi keberagaman Islam di tempat-tempat lain. TGB juga mengajak masyarakat banyak bersyukur atas nikmat Islam, iman, dan keIndonesiaan yang Allah berikan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement