Rabu, 9 Sya'ban 1439 / 25 April 2018

Rabu, 9 Sya'ban 1439 / 25 April 2018

TGB: Orang Mukmin Bagai Tanaman, Kuat Namun Lentur

Jumat 23 Maret 2018 05:55 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Ani Nursalikah

Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) mengisi tabligh akbar bertajuk Kontribusi Alquran dalam Pembinaan Umat di Berbagai Aspek Kehidupan di Masjid Taqwa, Metro, Lampung, Kamis (22/3) malam.

Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) mengisi tabligh akbar bertajuk Kontribusi Alquran dalam Pembinaan Umat di Berbagai Aspek Kehidupan di Masjid Taqwa, Metro, Lampung, Kamis (22/3) malam.

Foto: Republika/Muhammad Nursyamsi
Dia mengatakan kekuatan Indonesia ada di masjid-masjid yang penuh jamaah.

REPUBLIKA.CO.ID, METRO -- Tuan Guru Bajang (TGB) menyampaikan ceramah di Masjid Taqwa, Metro, Provinsi Lampung pada Kamis malam (22/3). Dalam ceramahnya, Gubernur NTB dua periode ini mengaku kagum dengan gerakan Ayo Cinta Masjid yang ada di Metro.

Menurutnya, gerakan seperti ini sangat bagus dalam rangka memakmurkan masjid. "Kalau ada orang tanya, kekuatan Indonesia di mana, ada di masjid-masjid yang penuh dengan jamaah," ujar TGB.

TGB menambahkan, kata Nabi Muhammad SAW, karakter orang mukmin itu seperti tanaman yang kuat namun lentur. Meski kerap tertiup angin, namun tidak pernah tercabut atau patah. Di era sekarang ini, orang mukmin dituntut seperti tanaman yang kuat namun lentur menghadapi perubahan zaman yang luar biasa dengan tetap kokoh keyakinan kepada Allah SWT.

photo

Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) mengisi tabligh akbar bertajuk Kontribusi Alquran dalam Pembinaan Umat di Berbagai Aspek Kehidupan di Masjid Taqwa, Metro, Lampung, Kamis malam (22/3).

"Orang mukmin itu dia punya kekokohan, keyakinan yang tidak pernah tergeser. Tidak ada satu pun yang membuat dia kehilangan harapan kepada Allah SWT, tidak ada situasi genting apa pun yang membuat keyakinannya goyah," ucap TGB.

Di saat yang bersamaan, orang mukmin juga menyadari mampu menyesuaikan diri dan menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. TGB juga mengaku kagum dengan arsitektur Masjid Taqwa Metro yang indah dan megah. Ketua Oraganisasi Alumni Al Azhar Cabang Indonesia itu menilai Masjid Taqwa mengingatkan dia dengan Masjid Nabawi lantaran terdapat begitu banyak kolam di areal kompleks masjid.

"Semoga kita berharap pancaran keberkahan Masjid Nabawi terlimpah ke Masjid Taqwa. Makna keberkahan itu kebaikan yang disambung dengan kebaikan, pengajian yang disambung dengan pengajian," kata TGB.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES