Rabu 21 Mar 2018 13:00 WIB

Ustaz Somad Isi Tabligh Akbar Darul Istiqamah Sulsel

Tabligh akbar bertujuan mempererat silaturahim umat.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah
Ustaz Abdul Somad saat menyampaikan khutbah Jumat di Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta, Jumat (2/2).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Ustaz Abdul Somad saat menyampaikan khutbah Jumat di Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta, Jumat (2/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekolah Putri Pesantren Darul Istiqamah (SPIDI) di Maccopa, Maros, Sulawesi Selatan akan mengadakan Tabligh Akbar dengan tema "Merajut Persatuan Ummat Islam" dengan menghadirkan Ustaz Abdul Somad. Kegiatan tabligh akbar itu akan digelar pada Senin (26/3).

Ketua Dewan Pembina Sekolah Putri Darul Istiqamah Muzayyin Arif mengatakan kedatangan Ustaz Abdul Somad merupakan langkah nyata Darul Istiqamah sebagai pesantren yang peduli pendidikan dakwah. Menurutnya, kehadiran ulama lulusan Universitas Al Azhar Mesir itu adalah momentum mempererat silaturahim umat.

"Utamanya mendorong persatuan dan silaturahim umat di Kabupaten Maros," kata Muzayyin, dalam keterangan yang diterima Republika.co.id, Rabu (21/3).

Kegiatan silaturahim seperti ini sudah menjadi agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Sejak launching tanggal resmi pelaksanaan kegiatan pada 11 Maret lalu, hingga saat ini tercatat ribuan jamaah yang telah registrasi melalui jalur online.

Muzayyin mengatakan, hingga hari ini tidak ada kendala dari rencana yang telah disusun. Panitia terus bekerja keras menyiapkan acara tabligh akbar nanti. Muzayyin berharap seluruh lapisan masyarakat bisa hadir.

"Kita berharap seluruh masyarakat ikut silaturahim ini. Persatuan umat, suasana yang kondusif menjadi mimpi kita dalam mewujudkan peradaban Islam. Apalagi sejalan dengan visi Darul Istiqamah sebagai kota ilmu dan peradaban," tambahnya.

Untuk lebih memudahkan pengaturan acara, panitia tabligh akbar melakukan konfirmasi kehadiran peserta. Panitia menyiapakan tiga jalur registrasi, yaitu melalui SMA, WA dan bit.ly dengan format Nama_Alamat_No.HP ke 0823-6851-3701 atau http://bit.ly/Spidi_AbdulShomad.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement