Selasa 20 Mar 2018 15:44 WIB

Salimah Bangun Sinergi dengan Kemenkop

Menteri menyampaikan agar Salimah mendirikan koperasi sekunder.

PP Salimah (Pimpinan Pusat Persaudaraan Muslimah) melaksanakan kunjungan ke kantor Kemenkop, Selasa (20/3).
Foto: Istimewa
PP Salimah (Pimpinan Pusat Persaudaraan Muslimah) melaksanakan kunjungan ke kantor Kemenkop, Selasa (20/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PP Salimah (Pimpinan Pusat Persaudaraan Muslimah) melaksanakan kunjungan ke kantor Kemenkop, Selasa (20/3). Jajaran pengurus PP Salimah ini dipimpin langsung oleh Ketum (Ketua Umum) Salimah Siti Faizah.

Mengawali pertemuan Faizah memperkenalkan pengurus yang hadir dilanjut menginformasikan kegiatan Salimah, khususnya terkait dengan koperasi. Saat ini juga diinformasikan produk-produk yang dihasilkan dan didistribuskan di seluruh titik kepengurusan Salimah yang saat ini sudah ada di lebih dari dua ribu.

“Luar biasa ini, sudah banyak produk yang didistribusikan oleh Salimah, ” kata

Menteri Koperasi dan UKM, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga.

Mengenai koperasi, Menteri menyampaikan agar Salimah mendirikan koperasi sekunder. Kemenkop selama ini membina koperasi yang berpotensi. Beliau juga berpesan, “Koperasi bisa memiliki PT. Agar dapat manfaat lebih. Baik dari segi jasa, SHU, dan deviden dari PT,:  katanya.

Etty Pratiknyowati mengungkap, PT SPC membina usaha-usaha kecil yang ada di bawahnya. Baik dari segi kesehatan dan keamanan pangan bekerjasama dengan BPOM, sertifikasi halal dan sebagainya.

Salimah juga mendapat informasi bahwa UKM bisa memperoleh pembinaan termasuk dalam hal pengurusan legalitas, sertifikas "i halal MUI dan BPOM.Insya Allah pak Menteri berkenan hadir dalam acara Pertemuan Pengusaha Perempuan Salimah, 27 - 29 April 2018 mendatang," kata Faizah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement