Jumat 09 Mar 2018 09:32 WIB

Gubernur Sumsel Bangun Enam Rumah Ibadah di Jakabaring

Rumah ibadah dibangun berdampingan melambangkan kerukunan antarumat beragama.

Sejumlah pekerja memasang kerangka tower arena Sport Climbing, di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sumatra Selatan.
Foto: Antara/Nova Wahyudi
Sejumlah pekerja memasang kerangka tower arena Sport Climbing, di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sumatra Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin mengatakan saat ini sedang membangun enam rumah ibadah berdampingan dalam kawasan olahraga Jakabaring Palembang. "Rumah ibadah lain agama itu melambangkan kerukunan antarumat beragama di daerah ini sangat kondusif," kata gubernur di Palembang, Jumat (9/3).

Dia mengatakan, pembangunan rumah ibadah seperti antara lain untuk agama Islam, Kristen, Hindu dan Budha itu dengan besaran dana yang sama. Namun, ada yang diperbesar dengan dana tambahan dari pemuka agama tersebut.

Dia mengatakan, pembangunan rumah ibadah dari berbagai agama yang diakui pemerintah itu tidak lain sebagai contoh Sumsel cukup kondusif. Hubungan antarumat beragama sangat harmonis dan keberadaan tersebut harus selalu dijaga.

"Apalagi Sumsel sudah dikenal sebagai daerah tidak ada konflik termasuk antaragama sehingga keberadaan itu harus dijaga bersama," kata dia.

Sehubungan itu ia minta supaya kerukunan antarumat beragama di daerah ini selalu dijaga dan selalu laksanakan koordinasi. "Apalagi Sumsel akan menjadi tuan rumah Asian Games sehingga suasana kondusif harus selalu tercipta," ujar dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement