Ahad 04 Mar 2018 19:47 WIB

Jelang Pilkada, Ustaz Bachtiar Nasir Dorong Pemuda Bersatu

Pilkada menjadi bagian dari ibadah dalam memilih pemimpin.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Agus Yulianto
Ustaz Bachtiar Nasir
Ustaz Bachtiar Nasir

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Para pemuda di Kota Sukabumi mendapatkan motivasi dari Ustaz Bachtiar Nasir di Masjid Agung Sukabumi, Ahad (4/3) sore. Mereka didorong untuk bersatu terutama menjelang pelaksanaan pilkada 2018.

Ustaz Bachtiar Nasir datang ke Sukabumi sebagai Sekjen Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) dan pembina Young Islamic Leader (YI-Lead). Kehadiran Ustaz Bachtiar Nasir ini dalam acara tablig akbar persatuan yang digelar YI-Lead dengan aliansi ormas Islam Sukabumi.

"Hari ini sangat luar biasa berkumpulnya para pemuda Sukabumi untuk bersatu demi menjaga ukhuwah Islamiyah dan persatuan serta kesatuan," kata Ustaz Bachtiar Nasir kepada wartawan selepas memberikan ceramah. Hal ini, kata dia, terutama menjelang pilkada 2018 mendatang.

Selain itu, Ustaz Bachtiar juga mengajak pemuda untuk meningkatkan keimanan kepada Allah SWT dan berperan dalam membangun Indonesia ke depan. Salah satunya, kata dia, dengan menjaga pilkada yang damai, aman dan jangan mau diadu domba serta jangan mau dipecah belah dan diprovokasi.

Ustaz Bachtiar mengatakan, dirinya tidak setuju kalau dikatakan pilkada adalah pesta demokrasi. Pasalnya, kata dia, pilkada menjadi bagian ibadah dalam memilih pemimpin.

"Silakan para pemuda dan masyarakat memilih pemimpin sesuai aspirasinya dengan cara konstitusional. Namun pilihan tersebut, nantinya harus dipertanggungjawabkan di hadapan Allah SWT dan inilah yang dimaksud pilkada bernilai ibadah," tandasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement