Jumat 02 Mar 2018 13:09 WIB

Masjid Agung Sunda Kelapa Gelar Iktikaf Rutin Bulanan

Ceramah iktikaf oleh KH Mizan Sya'roni dan Kuliah Dhuha oleh Dr Ali Hasan Bahar.

Itikaf di Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta
Foto: Republika
Itikaf di Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK) Menteng Jakarta Pusat kembali menggelar iktikaf rutin bulanan. Seperti biasa, iktikaf itu digelar pada Sabtu malam pekan pertama sampai Ahad pagi.

“Iktikaf rutin bulanan MASK pada bulan Maret akan diadakan pada Sabtu (3/3) malam   dilanjutkan dengan Kuliah Dhuha, Ahad (4/3) pagi,” kata Wakil Ketua Bidang Dakwah dan Peribadatan MASK, Ustaz Faruq Rahman kepada Republika.co.id, Jumat (2/3).

Ia menambahkan, iktikaf rutin bulanan dan Kuliah Dhuha itu antara lain akan diisi dengan tausiyah oleh  KH  Mizan Sya'roni  MA, dan Dr  H  Ali Hasan Bahar  MA. Qiyamullail akan dipimpin oleh  Syekh Essam Al-Mizgagi, dari Yaman.

“Pada rangkaian iktikaf rutin bulanan dan Kuliah Dhuha itu juga akan tampil enam imam rawatib MASK (simaan Alquran). Acara  tersebut juga akan dimeriahkan oleh tim hadroh Masjid Agung Sunda Kelapa,” ujar Faruq.

 

Ia menyebutkan, acara iktikaf rutin bulanan dan Kuliah Dhuha itu  terbuka untuk umum dan gratis. “Mari kita ramaikan dan makmurkan masjid kita. Kami mengundang masyarakat Muslim untuk bersama-sama melaksanakan iktikaf dan Kuliah Dhuha di Masjid Agung Sunda Kelapa,”  kata Faruq Rahman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement