Selasa 20 Feb 2018 22:17 WIB

Masjid Besar dan TPA di Lanud Atang Sendjaja Diresmikan

Masjid tidak sekadar berfungsi sebagai tempat ibadah umat Muslim.

Rep: Adinda Pryanka/ Red: Hiru Muhammad
Bupati Bogor, Nurhayanti, dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meresmikan renovasi Masjid At-Taqwa dan TPA Qurrota’ayun di Landasan Udara Atang Sendjaja, Kemang, Bogor, Selasa (20/2). 
Foto: Diskominfo Pemerintah Kabupaten Bogor
Bupati Bogor, Nurhayanti, dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meresmikan renovasi Masjid At-Taqwa dan TPA Qurrota’ayun di Landasan Udara Atang Sendjaja, Kemang, Bogor, Selasa (20/2). 

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor meresmikan renovasi Masjid At-Taqwa dan TPA Qurrotaayun di Landasan Udara Atang Sendjaja, Kemang, Bogor, Selasa (20/2).

Bupati Bogor, Nurhayanti, di sela acara peresmian  menjelaskan, keberadaan masjid At-Taqwa dan TPA Qurrotaayu merupakan sumber gerakan peningkatan ketaqwaan generasi penerus. Mereka diharapkan mampu menjadi penyejuk jiwa.

Nurhayanti juga menambahkan, pembangunan dua sarana agama ini diharapkan bisa membantu pembentukan karakter para anggota TNI Angkatan Udara. Tidak sekadar tangguh dalam menjaga ketahanan wilayah udara Indonesia, melainkan juga kuat dan tangguh dalam aspek moral serta spiritual.

Dengan pembentukan karakter itu, Indonesia bisa memiliki harapan terbangunnya ketahanan sosial yang kuat sekaligus berbasis agama.

 

Lanud Atang Sendjaja merupakan mitra kerja Pemkab Bogor yang handal. "Kami mendukungan berbagai program kerja Lanud Atang Sendjaja, di antaranya melalui hibah yang bersumber dari APBD," tuturnya.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahyanto, menyampaikan, masjid tidak sekadar berfungsi sebagai tempat ibadah umat Muslim. Masjid juga dimanfaatkan sebagai pusat pembinaan umat Islam yang rahmat bagi seluruh alam, sehingga harus bisa menunjukkan nilai Islami dengan menjunjung tinggi toleransi dan menghargai keberagaman.

Hadi berharap keberadaan Masjid Besar At-Taqwa, dapat dimanfaatkan untuk pembinaan umat Islam. Baik di lingkungan Lanud Atang Sendjaja maupun masyarakat di sekitar Kabupaten Bogor.

Selain meresmikan masjid, Panglima TNI juga didampingi Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna dan Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsekal Pertama TNI Irwan Is Dunggio meresmikan monumen helikopter.

Monumen ini sebagai ungkapan penghargaan atas jasa para pahlawan, khususnya Letkol (Anumerta) Atang Sendjaja yang telah mengembangkan Skuadron helikopter di Indonesia.

Hadi juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian kepada masyarakat dan prajurit TNI AU atas program bedah rumah bagi warga yang membutuhkan, termasuk purnawirawan.

Hal ini akan memberikan ketenangan kepada keluarga prajurit, sehingga meningkatkan semangat kerja dalam menjalankan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement