Sabtu 17 Feb 2018 04:07 WIB

Siswa SMP Situbondo Belajar Bahasa Inggris di Pesantren

Siswa tersebut mengikuti program Bahasa Inggris di Ponpes Damanhuri Romly Probolinggo

Santri sedang belajar membaca Alquran.
Foto: Antara
Santri sedang belajar membaca Alquran.

REPUBLIKA.CO.ID, SITUBONDO -- Pemerintah Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, mengirim sebanyak 110 siswa sekolah menengah pertama (SMP) untuk mengikuti program Bahasa Inggris di Pondok Pesantren Damanhuri Romly Probolinggo.

"110 siswa SMP yang terpilih mengikuti program Bahasa Inggris (belajar bahasa inggris) di pesantren tersebut sudah diberangkatkan oleh Bupati Situbondo pada Rabu (14/2)," ujar Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Pemkab Situbondo, Imam Hidayat di Situbondo, Jumat.

Sebelum diberangkatkan, lanjut dia, para siswa dan siswi tersebut diberi pembekalan dan juga disaksikan seluruh Kepala Sekolah SMP serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Situbondo.

Bupati Dadang, katanya, sangat mengapresiasi program pengiriman pelajar SMP ke pesantren untuk belajar bahasa inggris. Karena melalui pengetahuan bahasa inggris akan memudahkan para siswa mengenal dunia luar.

"Berada di lingkungan pesantren Bahasa Inggris, akan mempercepat siswa fasih berbahasa inggris, dan selain itu para siswa juga akan belajar ilmu agama serta akhlakul karimah," tuturnya.

Menurut Imam, Hal ini juga merupakan bagian dari pendidikan karakter agar kelak mereka kuat secara akidah dan toleran secara sosial.

"Para siswa yang dikirim ke pesantren untuk belajar bahasa inggris sudah melalui seleksi, dan mereka akan belajar selama 15 hari. Selama itu juga di pesantren siswa akan menggunakan percakapan bahasa inggris sehari-harinya," paparnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement