Tuesday, 8 Sya'ban 1439 / 24 April 2018

Tuesday, 8 Sya'ban 1439 / 24 April 2018

Ribuan Mahasiswa Gelar Khataman Alquran

Ahad 14 January 2018 03:12 WIB

Red: Esthi Maharani

Alquran

Alquran

Foto: ROL/FAkhtar Khairon Lubis

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Ribuan mahasiswa Pelita Bangsa, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, bersama Nusantara Mengaji menggelar khataman Alquran. Kordinator Nasional Nusantara Mengaji, Jazilul Fawaid dalam keterangan tertulisnya, mengatakan kegiatan khataman Alquran ini sebagai ikhtiar memperkuat infrastuktur batin mahasiswa.

"Ini penting agar mahasiswa memiliki bekal spiritual di tengah persaingan global yang semakin ketat. NM hadir mengisi kebutuhan spiritual masyarakat dengan mendekatkan mereka kepada Al-Quran," katanya, Sabtu (13/1).

Dalam pandangan Jazilul, khasiat dan keutamaan Alquran diharapkan mampu memberikan energi dan semangat positif bagi bangsa Indonesia. Dia yakin Indonesia yang dianugerahi sumber daya alam yang melimpah selama dikelola oleh pribadi-pribadi qurani dapat mewujudkan negara yang makmur, adil dan berperadaban luhur.

Sementara itu, Inisiator NM A Muhaimin Iskandar mengingatkan mahasiswa agar menyiapkan infrastruktur batin. "Mari menyiapkan jiwa yang terdalam dalam jiwa kita," katanya.

Menurut Cak Imin, begitu akrab disapa, tidak ada manfaat jika mahasiswa hanya memiliki bekal ilmu pengetahuan dan teknologi, jika tidak membekali diri dengan persiapan yang tangguh.

"Matangkan skil dan ruhani maka akan lahir Indonesia yang unggul," tutur dia. 

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES