Jumat 12 Jan 2018 20:43 WIB

Nabi Muhammad Mengemban Misi Rahmat Bagi Semesta Alam

Ulama dari Mesir, Al Arif Billah Syekh Dr Yusri Rusydi Sayyid Jabr Al Hasani Hafidzahullah
Foto: Dokumentasi panitia.
Ulama dari Mesir, Al Arif Billah Syekh Dr Yusri Rusydi Sayyid Jabr Al Hasani Hafidzahullah

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ulama dari Mesir, Al Arif Billah Syekh Dr Yusri Rusydi Sayyid Jabr Al Hasani hafidzahullah menuturkan, misi diutusnya Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam adalah membawa rahmat bagi semesta alam. Tidak hanya untuk kaum Muslimin saja, tapi juga non-Muslim atau kafir.

"Kekufuran itu  merupakan bagian dari ketentuan Allah SWT, barang siapa yang menolak kekufuran, sungguh dia seakan telah menolak ketentuan Allah SWT," kata Syekh Yusri, saat mendapatkan kehormatan memberikan tausyiah di hadapan jamaah Masjid Istiqlal Jakarta, Jumat (12/1).

Syekh Yusri menuturkan, kekufuran adalah hal yang harus kita tolak. Namun kepada orang kafir mestilah kita bermualamah kepada mereka dengan sikap yang baik.

"Yang kita benci adalah kekufuran, bukan orang-orang kafir," ujar Maulana Syekh.

Hadir pula imam besar Masjid Istiqlal Jakarta Prof Nasaruddin Umar. Mantan wakil menteri agama itu pun sempat menyambut Syekh Yusri usai menyampaikan tausyiah.

Kehadiran di Masjid Istiqlal masuk dalam rangkaian Safari Dakwah Nasional yang dilakukan Syekh Yusri Rusdy. Safari dakwah itu berlangsung dari 6-24 Januari 2018 ke sejumlah pondok pesantren dan lembaga Islam di Indonesia.

Syekh Yusri juga mengisi acara pembacaan shalawat Asmaul Husna karya Syekh Dr Yusri Rusydi dan khataman kitab Husnu at-Talatthuf fi Bayani Wujubi Suluki at- Tasawwuf, Silsilah Thoriqoh Shiddiqiyah, dan Syaiful Battar Iiman Sabba Nabiyal Mukhtar, An-Nafhatu Al Illahiyyah fi as-Sholati ala Khoyri al- Bariyyah yang diselenggarakan Zawiyah Arraudhah, Tebet Barat VIII, Jakarta Selatan dari 11-14 Januari 2018.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement