Jumat 12 Jan 2018 20:16 WIB

Emil: Masjid Jadi Pembawa Semangat Islam Bagi Masyarakat

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan Dirut PDAM tirtawening Sonny Salimi saat menggunting pita dalam peresmian Masjid Maaimmaskuub, Jumat(12/1)
Foto: Republika/Arie Lukihardianti
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan Dirut PDAM tirtawening Sonny Salimi saat menggunting pita dalam peresmian Masjid Maaimmaskuub, Jumat(12/1)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil meminta, agar masjid dijadikan tolabul ilmi atau tempat mencari ilmu. Masjid juga harus diusahakan menjadi semangat bagi masyarakat untuk terus membawa Islam lebih baik.

Menurut Emil, sapaan Ridwan Kamil, Masjid juga tidak hanya menarik dari segi konsep, tapi juga harus memakmurkan masyarakat. "Aktivitas di masjid tidak hanya shalat fardhu tetapi juga juga menjadi semangat bagi masyarakat untuk terus membawa Islam lebih baik," ujar dia di sela-sela peresmian Masjid Maaimmaskuub PDAM Tirta Wening Kota Bandung Jalan Badak Singa, Jumat (12/1).

Emil mengatakan, masjid Maaimmaskuub memiliki rancangan yang bagus. Ditambah lingkungan yang sejuk membuat masjid semakin nyaman. "Manfaatkan masjid ini, baik secara berkelompok ataupun individu. Intinya yang terpenting adalah jadikan masjid ini sebagai tempat salah satu dakwah Islam," kata Emil.

Segala aspek kehidupan, kata dia, harus lebih baik dengan hadirnya tempat ibadah khusus umat muslim yaitu dengan hadirnya masjid. Oleh karena itu, dengan masjid yang baru diresmikan ini harus lebih memberikan ukhuwah Islamiah dan menjadikan pusat kajian keilmuan yang menghasilkan muslim yang berkualitas.

Emil berharap, masjid yang terletak di wilayah kantor PDAM tersebut menjadi penyemangat untuk para karyawan. Dengan hadirnya masjid yang megah ini, para karyawan lebih produktif dalam melayani masyarakat dan lebih bahagia lagi untuk karyawannya. "Saya harap harus menunjukkan pelayanan publik dan produktifitas yang baik untuk masyarakat," katanya.

Direktur Utama PDAM Tirta Wening Kota Bandung Sony Salimi mengatakan, renovasi masjid kali ini lebih baik. Dengan kapasitas dan fasilitas yang lebih baik diharapkan membawa keberkahan. "Alhamdulillah masjid ini sudah bisa digunakan dan diresmikan langsung oleh pak wali, dengan harapan masjid ini bisa memberikan manfaat bagi warga Bandung maupun para karyawan PDAM," katanya.

Masjid Maaimmaskuub memiliki luas luasnya 566 meter persegi. Masjid terdiri dari 2 lantai. Lantai 2 digunakan untuk beribadah. Sedangkan lantai 1 digunakan untuk ruang serbaguna. Masjid ini direnovasi selama 8 bulan dengan konstruksi modern dan dapat menampung sekitar 1.000 jamaah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement