Jumat , 12 Januari 2018, 15:02 WIB

Lagu ‘Asmara’ Novia Kolapaking Pukau ASN Kemenag

Red: Agus Yulianto
dok. Kemenag.go.id
 Novia Kolapaking menyanyikan lagu Asmara di malam puncak HAB ke-72, Kamis malam (11/1).
Novia Kolapaking menyanyikan lagu Asmara di malam puncak HAB ke-72, Kamis malam (11/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sosok Novia Kolapaking begitu melekat di mata keluarga besar Kementerian Agama. Istri Emha Ainun Najib ini pun bernostalgia bersama ribuan ASN Kemenag dengan bernyanyi bersama lewat tembang ‘Asmara’.

Kaum ibu dengan fasih mengikuti lirik demi lirik lagu Asmara...

Asmara...
Ke mana lagi akan kucari
Siapa yang kan mengusir sepi
Di saat ku sendiri...

Asmara...
Mungkinkah kau sampaikan padanya
Walau hatiku penuh derita
Aku masih slalu cinta

Selain tembang Asmara, Novia juga melantunkan lagu Bunga Mawar. Kali ini Novia Kolapaking berduet dengan Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Sri Ilham Lubis.

Oh bunga mawar lekaslah mengembang
Kuingin memetik dikau
Berapa lama ku harus menunggu
Tak sabar rasa hatiku

Sebelumnya, budayawan Cak Nun yang dikenal sufiistik ini mengajak, segenap keluarga besar Kementerian Agama untuk bersama-sama membaca Shalawat Nariyah yang diringi musik Islami grup KiaiKanjeng dari Yogyakarta. Menurut Cak Nun, Shalawat jenis ini banyak tersebar dan diamalkan di kalangan kaum Muslimin. “Bahkan ada berkeyakinan, siapa yang membacanya 4.444 kali, hajatnya akan terpenuhi atau akan dihilangkan kesulitan yang dialaminya,” ujar Cak Nun.

Senandung lagu Asmara, Bunga Mawar dan tembang Andai Kau Datang Kembali yang dibawakan Novia Kolapaking dan tausyiah Cak Nun itu menambah kemeriahan malam puncak HAB ke-72 di Halaman Kantor Kemenag Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Kamis malam (11/01).