Selasa 09 Jan 2018 16:37 WIB

Papua Barat Daerah Kerukunan Antarumat Beragama Terbaik

Rep: Fuji E Permana/ Red: Esthi Maharani
Generasi muda Muslim Papua
Foto: Courtesy of suaramuslimpapua.blogspot.com
Generasi muda Muslim Papua

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Papua Barat, Ustaz Ahmad Nausrau menyampaikan kondisi masyarakat dan umat Islam di Papua Barat cukup kondusif dan aman. Toleransi dan kerukunan umat beragama juga cukup baik.

"Bahkan Kementerian Agama RI menempatkan Papua Barat sebagai daerah dengan kerukunan dan toleransi antarumat beragama paling baik se-Indonesia pada tahun 2017," kata Ustaz Ahmad melalui keterangan tertulis kepada Republika, Selasa (9/1).

Ia mengatakan, memasuki tahun politik 2018, masyarakat dan umat Islam di Papua Barat turut mendoakan semoga pesta demokrasi lima tahunan bisa berjalan baik. Serta dapat menghasilkan pemimpin yang amanah dan pro rakyat.

Ia menyampaikan, MUI juga menghimbau khususnya kepada umat Islam agar menggunakan hak suaranya dengan baik. Juga mengimbau untuk memilih pemimpin yang tidak hanya tebar pesona. Tapi pemimpin yang benar-benar bisa menjaga amanah jika nantinya terpilih sebagai kepala daerah.

"Kami juga mengajak umat Islam untuk tidak boleh golput karena MUI telah memfatwakan bahwa golput itu haram hukumnya," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement