Selasa 19 Dec 2017 07:56 WIB

Napi Penjara Bristol Diberi Daging Halal Saat Natal

Rep: umi nur fadhilah/ Red: Esthi Maharani
Daging halal
Foto: Australia Plus
Daging halal

REPUBLIKA.CO.ID, BRISTOL -- Daging sapi menjadi salah satu pilihan menu makan siang untuk narapidana di HMP Bristol pada perayaan Natal ini. Dilansir dari Bristol Post pada Senin (19/12), petugas berencana menyuguhi tahanan di penjara kategori B Horfield dengan makan siang meriah pada 25 Desember. Menu makan siang dilengkapi pilihan panggang, kecambah, dan saus.

Alih-alih menawarkan porsi tradisional kalkun panggang, masing-masing narapidana dilayani setengah ayam panggang, tersedia pilihan ayam halal, serta schnitzel vegan, potongan jamur krem, dan nasi putih. Untuk makanan penutup, petugas menyelipkan puding natal dengan buah segar.

Di dua penjara terdekat, HMP Eastwood Park dan HMP Leyhill, narapidana juga disajikan pilihan makanan natal tradisional. Di Eastwood Park, penjara kategori tertutup wanita di Wotton-under-Edge, narapidana ditawari kalkun panggang dan hiasan panggang atau schnitzel sayuran dengan kentang panggang dan sayuran.

Di Leyhill, kategori penjara pria D di Gloucester, narapidana disajikan starter sup tomat sebelum bertemu hidangan utama. Menu makan siang mereka terdiri dari kalkun panggang dan hiasan, daging panggang dan puding Yorkshire, dada ayam halal atau pilihan panggang kacang untuk para vegetarian. Semua pilihan ini akan disajikan dengan bantuan kentang panggang dan sayuran. Untuk puding, Leyhill narapidana akan disajikan sosis dan saus vanilla.

(Baca juga: Pemahaman Produk Halal Kian Meluas)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement