Ahad 31 Dec 2017 22:57 WIB

Tengku Zulkarnain: Zikir Memiliki Dampak Luar Biasa

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
Wakil Sekertaris Jendral MUI - KH. Tengku Zulkarnain dalam pertemuan bersama panitia  dzikir akbar di kawasan Matraman, Jumat (24/11).
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Wakil Sekertaris Jendral MUI - KH. Tengku Zulkarnain dalam pertemuan bersama panitia dzikir akbar di kawasan Matraman, Jumat (24/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ustaz Tengku Zulkarnain turut hadir dalam acara puncak Dzikir Nasional Republika 2017 di Masjid Agung At-Tin, Jakarta, Ahad (31/12). Ia mengatakan berzikir merupakan memiliki dampak positif luar biasa.

Menurut Tengku Zulkarnain dzikir adalah menyebut dan mengingat Allah. Dengan zikir, ia meyakini membuat orang tidak berani berbuat maksiat.

"Ini kunci. Bisa menyelesaikan masalah pribadi. Memberi barokah," ujar Tengku Zulkarnain.

Dengan zikir, Tengku Zulkarnain juga meyakini Allah akan memberikan berkah kepada Indonesia. Oleh karena itu, ia berharap Dzikir Nasional Republika ini mampu membangkitkan Indonesia menjadi negara yang baldatun thayyibatun warabbun ghafur (Negeri yang subur, adil, dan makmur)

Tengku Zulkarnain salah satu pengisi acara puncak dzikir nasional republika 2017. Ia akan menyampaikan ceramahnya dihadapan ribuan jamaah yang memadati masjis Agung At-Tin.

Selain Tengku Zulkarnain, hadir beberapa tokoh lainnya seperti Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, KH Salahuddin Wahid atau Gus Sholah, Pimpinan Majelis Dzikir Az-Zikra, Ustaz Arifin Ilham, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu'ti. Rahmat Fajar

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement