Ahad 31 Dec 2017 20:03 WIB

Majelis Az Zikra Kawal Kesehatan Jamaah Dzikir Republika

Rep: Muhyiddin/ Red: Agus Yulianto
Kegiatan pemeriksaan kesehatan.
Foto: Nico Kurnia Jati.
Kegiatan pemeriksaan kesehatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ribuan jamaah mulai berdatangan untuk mengikuti kegiatan Dzikir Nasional Republika di Masjid At-tin, TMII, Jakarta Timur, Ahad (31/11) malam. Kegiatan rutin tahunan Harian Republika sebagai alternatif bagi umat Islam untuk menyambut pergantian malam tahun baru.

Kegiatan zikir ini akan dipimpin oleh pimpinan Majelis Az-Zikra Ustaz Arifin Ilham setelah melaksanakan shalat Isya'. Di lokasi kegiatan, juga terdapat mobil ambulan milik Badan Antisipasi Az-Zikra Resque (Badar) yang siap mengawal kesehatan jamaah zikir.

Berdasarkan pantuan di lokasi, tampak seorang ibu-ibu sedang diobati di dalam mobil ambulan tersebut. Ia dirawat oleh dua anggota Badar yang mengenakan baju warna oranye. Koordinator tim Badar, Bayu Harianto (45 tahun) mengatakan, setidaknya ada 10 anggota tim kesehatan yang siap melayani jamaah yang sakit.

"Kita di sini untuk mendukung dan pasrtispasi dalam Dzikir Nasional Republika. Kita setiap tahun layani kesehatan jamaah di sini," ujarnya kepada Republika.co.id, Ahad (31/12).

Menurut dia, tim kesehatan Badar akan memberikan obat secara gratis kepada jamaah yang merasa lelah, mempunyai penyakit magh, ataupun jamaah yang pingsan. "Kita tangani penyakit-penyakit yang ringan-ringan," ucapnya.

Dia berharap, kegiatan Dzikir Nasional tahun ini bisa lancar sampai akhir acara. Karena, menurutnya, kegiatan zikir di malam pergantian tahun baru ini sangat bermanfaat bagi umat Islam.

"Kegiatan ini bisa bermanfaat bagi jamaah. Kita pelayanan pada masyarakat bahwa Majelis Az-Zikri siap membantu," kata Bayu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement