Ahad 31 Dec 2017 16:46 WIB

Jelang Tahun Baru, Lantunan Shalawat Menggema di At-Tin

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Ani Nursalikah
Para personel Majelis Ashalatu 'ala Nabi mulai melantunkan shalawat, pada acara Dzikir Nasional 2017 di masjid At-Tin, Jakarta Timur, Ahad (31/12).
Foto: Republika/Gumanti Awaliyah
Para personel Majelis Ashalatu 'ala Nabi mulai melantunkan shalawat, pada acara Dzikir Nasional 2017 di masjid At-Tin, Jakarta Timur, Ahad (31/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lantunan shalawat mulai menggema di masjid Agung At-Tin, Jakarta Timur pada Ahad (31/12) sore. Pujian yang dipanjatkan untuk Nabi Muhammad SAW itu dilantunkan Majelis Taklim Ashalatu 'ala Nabi dalam rangkaian Dzikir Nasional Republika 2017.

Koordinator lapangan Majelis Taklim Ashalatu 'ala Nabi, Abdurrahman mengatakan selain shalawat, juga akan diisi dengan maulid atau pembacaan riwayat nabi, lalu tausiyah. "Ya nanti, akan diisi oleh tausiyah dan maulid juga," kata dia saat ditemui Republika.co.id di masjid At-Tin, Ahad (31/12).

 

Salah satu jamaah, Sutarja mengaku sangat antusias mengikuti acara Dzikir Nasional. Menurut dia, shalawat dan zikir menjadi salah satu kegiatan yang positif dalam mengisi malam pergantian tahun baru.

 

"Ya saya liat di postingan orang, selebaran juga. Saya kira menarik dan beda dari yang lain, positif juga kegiatannya. Jadi saya coba datang," kata dia.

 

Dia mengaku, baru pertama kali mengikuti acara Dzikir Nasional ini. Karena itu, dia berharap kegiatan tahunan ini bisa terus konsisten diselenggarakan untuk mengimbangi perubahan zaman.

 

Dari pantauan Republika.co.id, sekitar pukul 16.00 WIB acara shalawatan mulai digelar. Meski sempat diguyur hujan, namun semangat para jamaah mengikuti rangkaian acara tetap tinggi.

 

Tiga Tiket Umrah Siap Diundi di Dzikir Nasional Republika

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement