Jumat 29 Dec 2017 16:01 WIB

Dzikir Nasional Republika Jadikan Masyarakat Berkualitas

Rep: Novita Intan/ Red: Esthi Maharani
Pimpinan Redaksi Republika, Irfan Junaidi
Foto: MG01 / Republika
Pimpinan Redaksi Republika, Irfan Junaidi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Republika kembali menggelar Dzikir Nasional yang akan diadakan di Masjid At-Tin Jakarta Timur. Pada 2017, Dzikir Nasional akan digelar selama tiga hari, 29-31 Desember yang dikemas dalam acara Festival Republik. Tema yang diusung yakni 'Perkuat Silaturahim untuk NKRI'. Adapun puncak Festival Republik adalah Dzikir Nasional 2017 yang digelar pada Ahad (31/12) malam.

Pimpinan Redaksi Republika, Irfan Junaidi mengatakan acara kali ini merupakan rangkaian peringatan Republika ke 25 dan kegiatan rutin yang dilakukan saat pergantian tahun. Acara serupa juga digelar di Bandung dan Jogyakarta dengan format yang sedikit berbeda.

"Tema yang diangkat tahun ini, perkuat silahturahmi bangsa. Karena tema itu penting sekali bagi bangsa seperti ini, silahturahmi jadi kata kunci sederhana. Saya berharap pergantian tahun dilewati secara hikmat dan memaknainya dengan mendalam dan pelan-pelan menata kembali agar lebih baik dan masyarakat bisa menjadi lebih berkualitas," ujarnya saat acara Dzikir Nasional, Jumat (29/12).

Pada Dzikir Nasional 2017 ini, sejumlah tokoh sudah menyatakan kesediaannya untuk hadir. Di antaranya Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Pimpinan Ponpes Tebu Ireng dan tokoh Nahdlatul Ulama (NU) KH Salahuddin Wahid, Pimpinan Majelis Dzikir Az-Zikra Ustaz HM Arifin Ilham, Wakil Sekjen MUI Pusat Ustaz Tengku Zulkarnain, dan imam muda Muzammil Hasballah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement