Kamis 28 Dec 2017 09:30 WIB

Peringati Tsunami, Warga Aceh Gelar Zikir Internasional

Masjid Baiturrahman Banda Aceh usai diterjang gempa dan tsunami 2004
Masjid Baiturrahman Banda Aceh usai diterjang gempa dan tsunami 2004

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Pada 22 Desember, bencana alam dasyat terjadi di Provinsi Nagroe Aceh Darrussalam. Ratusan ribu jiwa masyarakat terenggut dalam bencana itu. Guna mengenan peristiwa tersebut, Kantor Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh pun menggelar zikir internasional.

Zikir internasional ini dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh Drs H M Daud Pakeh. Selain zikir, peringatan itu pun dilanjut dengan tausiahmemperingati 13 tahun tsunami di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh.

Zikir Internasional tersebut juga dihadiri Gubernur Aceh drh H Irwandi Yusuf MSc, Ketua DPRA, Para SKPA dan ribuan massa yang memadati lokasi tersebut. Adapun tausiah kegiatan itu diisi oleh Ustaz Abdul Somad dan dan Habib Novel Alaydrus.

Suasana haru dalam lantunan zikir serta tausiah yang menggetarkan jiwa hiasi malam zikir tesebut dan masyarakat terhanyut dalam gema takbir Islam mendengarkan ceramah ustaz kondang berasal dari Riau.

Kakanwil Daud Paker berteri makasih dan mengapresiasi kedatangan Ustaz Abdul Somad dan Habib Novel dalam serangkaian agenda kegiatannya di Aceh.

sumber : kemenag.go.id
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement