Jumat 22 Dec 2017 11:07 WIB

TGB akan Hadiri Muktamar Komunitas Muslim di AS

Perhelatan akbar Muktamar IMSA-MISG 2017 yang diselenggarakan oleh komunitas muslim Indonesia (IMSA) dan Malaysia (MISG) di Amerika digelar di Denver AS mulai  22 - 26 Desember 2017.
Foto: pkpu hi
Perhelatan akbar Muktamar IMSA-MISG 2017 yang diselenggarakan oleh komunitas muslim Indonesia (IMSA) dan Malaysia (MISG) di Amerika digelar di Denver AS mulai 22 - 26 Desember 2017.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Perhelatan akbar Muktamar IMSA-MISG 2017 yang diselenggarakan oleh komunitas muslim Indonesia (IMSA) dan Malaysia (MISG) di Amerika digelar di Denver AS mulai  22 - 26 Desember 2017.  Muktamar tahun ini menghadirkan pembicara utama Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) M. Zainul Majdi atau biasa dikenal dengan sebutan Tuan Guru Bajang (TGB) dan Ustaz Salim A. Fillah, ustaz muda yang sedang nge-tren saat ini di Indonesia, serta pembicara lain dari Indonesia maupun Amerika.

Yusuf Kurniawan, Ketua panitia penyelenggara menyatakan bahwa peserta yang telah tercatat untuk datang menghadiri event Muktamar tahun ini sudah mendekati angka 1000 peserta.

“Untuk muktamar tahunan ini tahun ke-18 dan untuk penyelenggaraannya IMSA dan MISG bekerjasama dengan lembaga kemanuasiaan PKPU Human  Initiative. Tema yang diusung Living Under The Light of Qur’an and Sunnah,”  kata Yusuf.

Kegiatan tahunan ini pertama kali diselenggarakan pada tahun 1999 di Jefferson City, Missouri, Amerika Serikat yang diikuti 300 orang.

Event Muktamar ini seperti halnya ajang silaturahmi akbar bagi seluruh muslimin dan muslimat Indonesia dan Malaysia beserta keluarganya yang berada diseluruh daratan Amerika untuk bertemu melepas kangen sambil mendapatkan ilmu serta wawasan keislaman.

Kegiatan ini pernah menghadirkan sosok tokoh-tokoh nasional seperti Amien Rais, Hidayat Nur Wahid, Yunahar Ilyas, dan Anies Baswedan.

Event Muktamar IMSA ini juga menjadi panggung bagi tokoh-tokoh muslim Amerika yang sudah banyak dikenal dikalangan komunitas muslim di Amerika, seperti Syaikh Yusuf Estes, Imam Suhaib Webb, Imam Siraj Wahaj, dan lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement