Sabtu 02 Dec 2017 07:44 WIB

'Mari Penuhi Masjid Shalat Subuh Seperti Kita Shalat Jumat'

Rep: Ali Mansur/ Red: Andi Nur Aminah
 Muhmmad Al Khaththath
Foto: dok. Republika
Muhmmad Al Khaththath

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Reuni 212 yang diselenggarakan di pelataran Monumen Nasional (Monas) mencanangkan "Gerakan Indonesia Shalat Subuh (GISS)". Deklarasi gerakan tersebut dipimpin langsung oleh Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khaththath. Menurutnya gerakan ini bertujuan untuk memenuhi masjid dan mushala pada Shalat Subuh seperti penuhnya Shalat Jumat.

"Di pagi hari ini yang cerah ini mari kita deklarasikan apa yang tadi kita lakukan yaitu Shalat Subuh berjamaah. Mari kita penuhi mushala dan masjid pada saat Shalat Subuh seperti kita Shalat Jumat," tegas Al Khaththath dalam deklarasinya, di Monas, Jakarta, Sabtu (2/12).

Kemudian Al Khaththath mengajak para jamaah Reuni 212 untuk menjadi penggerak Shalat Subuh berjamaah tersebut. Dia berharap dengan menunaikan Shalat Subuh berjamaah dapat dijauh dari kefakiran dan senantiasi diberikan kesehatan jasmani dan rohani.

"Kami akan sebarkan teks deklarasi ini ke media-media. Silakan kalian cetak dan tempelkan di dinding kamar tidur anda. Baca dan bertekad untuk Shalat Subuh berjamaah sebelum kalian tidur," ajak Al Khaththath.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement