Ahad 26 Nov 2017 12:48 WIB

Menag: Dari Ajaran Agama akan Tumbuh Anak Baik

Rep: Muhyiddin/ Red: Esthi Maharani
Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin
Foto: ROL/Fakhtar Khairon Lubis
Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di zaman modern ini, peran orang tua terhadap anak sangat penting sekali melihat banyaknya kekerasan seksual saat ini. Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan bahwa dukungan orang tua sangat besar karena hanya dari orangtua yang berwawasan luas dan memiliki komitmen yang dapat mendidik anak dengan ajaran agama.

"Dari ajaran agama yang baik, maka akan tumbuh anak-anak yang baik juga," ujar Lukman saat ikut lari maraton 5 Kilometer di Jakarta, Ahad (26/11).

Alumni Pondok Pesantren Gontor ini ikut lari maraton dari halaman Kantor Kementerian Pendidikan dan kebudayaan bersama ribuan orang yang mengenakan baju olah raga lengkap. Kaos yang dikenakan Lukman dalam kegiatan ini bertuliskan #Gerak bersama #AgainstSexualViolence.

Lukman berharap, dukungan semacam ini dapat membesarkan hati mereka yang mengalami kekerasan seksual. Selain itu, menurut dia, kegiatan ini juga salah satu cara untuk menunjukkan kepada kalangan luas agar ikut memerangi kekerasan seksual.

"Saya hadir di sini untuk mendukung dan memberi semangat kepada teman-teman dalam menggalang solidaritas memerangi kekerasan seksual," ucap Lukman.

Lukman menambahkan, semua agama mengajarkan untuk menghindari kekerasan, utamanya kekerasan seksual. Karena, kekerasan seksual tidak berdampak secara fisik, tapi juga berefek pada psikis anak.

"Upaya memeranginya kita dukung bersama," kata Lukman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement