Jumat 24 Nov 2017 08:25 WIB

Wali Ramaikan Malam Apresiasi Pendidikan Islam

Rep: Muhyiddin/ Red: Elba Damhuri
Grup Band Wali
Grup Band Wali

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Ditjen Pendidikan Islam Kemenag menyelenggarakan Apresiasi Pendidikan Islam (API) di Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (23/11) malam. Apresiasi ini diselenggarakan bersamaan dengan penutupan Pameran Pendidikan Islam Internasional terbesar atau International Islamic Education Expo (IIEE).

Dalam acara API ini, Kemenag memberikan penghargaan kepada pihak-pihak yang dianggap berdedikasi dalam memajukan pendidikan Islam, seperti guru dan tenaga kependidikan madrasah yang berprestasi, Guru Pendidikan Islam berprestasi, siswa madasah berprestasi, pemenang lomba komik dan kartun strip di Pondok Pesantren, dan pada Mahasiswa Perguruan Tinggi Islam berprestasi.

Malam apresiasi dan penutupan IIEE ini juga diramaikan oleh Band Wali. Setidaknya ada empat lagu yang dibawakan oleh Wali dalam acara ini. Penonton yang rata-rata dari pendidikan Islam ini terus meminta personel Wali untuk menambah daftar lagunya.

Di tengah penampilannya, vokalis Wali Faank sempat menyapa Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin yang akan menutup kegiatan IIEE yang telah diselenggarakan selama tiga hari. Faank juga menyapa penonton dengan mengucapkan salam.

"Yang jawab salam mudah-mudahan pulang dari sini dapat duit satu miliar, yang punya hutang mudah-mudahan cepet lunas, dan mudah-mudahan gajinya naik," ujar Faank mencoba menghibur penonton.

Sementara, Dirjen Pendidikan Islam, Prof Kamaruddin Amin menjelaskan, API digelar untuk memberikan penghargaan tertinggi kepada individu maupun institusi yang telah menunjukkan dedikasi luar biasa dalam upaya-upaya memajukan pendidikan Islam.

"Ini sebuah perhelatan untuk memberikan apresiasi kepada individu maupun inatitusi yang telah berdedikasi terhadap kemajuan pendidikan Islam," ujar Kamaruddin dalam sambutannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement