Kamis 23 Nov 2017 16:16 WIB

Arab Saudi Memimpin Perjuangan Islam Sejati

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Agus Yulianto
Kota Riyadh, ibukota Kerajaan Arab Saudi (Ilustrasi)
Foto: happytellus.com
Kota Riyadh, ibukota Kerajaan Arab Saudi (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Arab Saudi memainkan peran kunci dalam mendukung negara-negara berkembang, mempromosikan perdamaian dan stabilitas di dunia. Hal ini disampaikan Dewan Shoura, Abdullah Al-Sheikh saat sidang pleno ke-10 Majelis Parlemen Asia (APA) di Istanbul pada 21 November 2017.

Ia mengatakan, Arab Saudi juga memimpin perjuangan untuk Islam sejati yang jauh dari ekstremisme. Arab Saudi menyerukan perdamaian, serta menjadi sumber Islam yang didasarkan pada perdamaian.

"Pertemuan ini (APA) menyerukan perdamaian dan pembangunan di Asia. Kerajaan (Arab Saudi) selalu menjadi negara yang berpengaruh di wilayah ini, dan hampir menjadi negara nomor satu yang mendukung negara-negara berkembang," kata Abdullah, dilansir dari Arab News, Kamis (23/11).

Pembicara dari Parlemen Turki, Ismail Kahraman dalam sambutannya saat upacara pembukaan sidang pleno menyoroti pentingnya peran APA dalam mendukung perdamaian, keamanan dan stabilitas di Asia. APA juga berperan penting bagi negara dan rakyatnya. "Peran APA sangat penting dalam mencapai tujuan perdamaian dan menciptakan keamanan serta stabilitas," kata dia.

 

APA didirikan pada tahun 1999. Saat ini APA terdiri dari 42 anggota parlemen dari seluruh Asia. Sidang pleno APA ke-10 di Istanbul mengusung tema Mempertahankan Perdamaian dan Pembangunan di Asia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement