Sabtu 18 Nov 2017 09:46 WIB

Doa untuk Negeri dari Daarut Tauhid Berlangsung Semarak

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Pimpinan Daarut Tauhid Aa Gym dalam acara puncak ulang tahun (milad) ke-27 Daarut Tauhid, Bandung, Sabtu (18/11).
Foto: Republika/M Fauzi Ridwan
Pimpinan Daarut Tauhid Aa Gym dalam acara puncak ulang tahun (milad) ke-27 Daarut Tauhid, Bandung, Sabtu (18/11).

REPUBLIKA.CO.ID,  BANDUNG -- Sabtu (18/11) pagi ini, Jalan Diponegoro yang terletak di antara Gedung Sate dan Lapangan Gazibu, Kota Bandung ramai dengan santri dan simpatisan Daarut Tauhid (DT). Pondok Pesantren yang dibesarkan oleh ulama kondang Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) itu mengadakan acara puncak ulang tahun (milad) ke-27 Daarut Tauhid.

Acara hari ini bertajuk "Doa untuk Negeri dan Jalan Sehat Bersama Anak Yatim dan Veteran". Pantauan Repubika.co.id pada Sabtu pagi, jalan yang terbentang antara Gedung Sate dan Lapangan Gazibu begitu ramai oleh santri, veteran, dan beberapa tamu undangan.

Di panggung yang terletak di depan pagar Gedung Sate, Aa Gym menjadi pembawa acara. Tampak hadir Panglima TNI Gatot Nurmantyo dan Wakil Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain, dan beberapa pejabat dari pemerintah provinsi, pemerintah kota, dan pejabat Kepolisian Daerah Jawa Barat.

Acara ini sudah dimulai sejak dinihari pukul 00.00 WIB. Para santri DT mengawali dengan acara zikir bersama, subuh berjamaah, dan jalan sehat menuju Gedung Sate.

Pimpinan Daarut Tauhid Aa Gym mengatakan, cara mengubah bangsa ini agar semakin maju adalah dengan tiga M, yaitu mulai dari diri sendiri, mulai dari hal kecil, dan mulai saat ini. "Siapapun yang ingin memperbaiki negeri tapi lupa memperbaiki diri sendiri itu melamun saja."

Daarut Tauhid sudah memulai rangkaian manjang acara milad ke-27 ini sejak awal November 2017. DT sudah menggelar berbagai event seperti Reuni Alumni Daarut Tauhid, program Aku Cinta Masjid, Khitanan Barokah, Bazar Murah, Pekan Prestasi Pesantren, Seminar Pendidikan Nasional, dan diakhiri dengan Doa Bersama untuk Negeri. Untuk menambah kemeriahan, acara ini juga akan membagi-bagikan doorprise dengan hadiah-hadiah menarik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement