Jumat 17 Nov 2017 14:24 WIB

Emil Undang Fatih Motivasi Generasi Muda Jadi Hafiz

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Imam muda asal Amerika Fatih Seferagic (kanan) berbincang dengan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, di pendopo, Kota Bandung, Jumat (17/11).
Foto: Republika/Edi Yusuf
Imam muda asal Amerika Fatih Seferagic (kanan) berbincang dengan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, di pendopo, Kota Bandung, Jumat (17/11).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wali Kota Bandung, mengundang hafiz Alquran asal Amerika Serikat, Fatih Safaregic untuk menghadiri serangkaian acara di Kota Bandung, Jumat (17/11). Ridwan Kamil mengundang hafiz asal Bosnia itu ke Bandung, untuk memotivasi anak muda agar memiliki semangat menjadi hafiz.

"Ya, intinya menyemangati lah ya. Supaya ada idola baru tapi yang Qurani. Harapannya denger suaranya Patih bisa memotivasi anak muda jadi hafiz dan jadi lebih baik lagi," ujar Ridwan Kamil yang akrab di sapa Emil Jalan Dalem Kaum Kota Bandung, Jumat (17/11).

Menurut Emil, ia berharap dengan datangnya Fatih ke Bandung bisa menginspirasai semua orang agar bisa lebih islami. "Ini pribadi saya yang mengundang dan ada yang menyesponsori," katanya.

Emil menilai, kehadiran Fatih di Kota Bandung sangat penting. Karena, saat inidunia yang semakin gemerlap dan makin mengglobal, anak muda rata-rata memiliki idola movie star. "Rata-rata seperti itu. Jadi sekali-kali kami geser bukan yang urusan kontemporer keduniaan, tapi hafiz quran," katanya.

Emil berharap, dengan adanya pergeseran paradigma ini akan semakin beimbang mana yang bisa diteladani. Apalagi, Fatih ini jauh-jauh datang kedua kalinya dari Amerika ke Bandung. Fansnya banyak sekali.

"Follower-nya sudah sejuta. Padahal, kalau pas percakapan terakhir mah cuma 500-an ribu. Jadi setelah setahun makin banyak fansnya," katanya.

Emil menjelaskan, ia membawa Fatih ke Kota Bandung untuk menghadiri berbagai kegiatan. Yakni, di awali dengan menjadi imam shalat Jumat. Nanti, dilanjutkan dengan acar di Unisba. "Saya usahakan ikut lanjut mendampingi Fatih dikajian anak muda di Masjid Al Latif sampai isya," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement