Rabu 15 Nov 2017 08:17 WIB

Tokoh Pengkaji Islam Dunia akan Hadiri AICIS 2017

Logo Kemenag
Logo Kemenag

REPUBLIKA.CO.ID, SERPONG -- Kementerian Agama akan menggelar  Annual International Conference on Islamic Studies (AICIS) ke XVII. Forum komunitas akademik, mulai dari guru besar, dosen, dan peneliti ini akan dihadiri sejumlah tokoh pengkaji Islam dunia.

Kepastian kehadiran para tokoh pengkaji dunia itu disampaikan Plt. Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Imam Safei di Serpong. "Persiapan penyelenggaraan forum kajian akbar tahunan dalam pengembangan keilmuan studi Islam sudah tahap akhir. Para tokoh pengkaji Islam dalam dan luar negeri sudah terkonfirmasi hadir untuk memaparkan pelbagai hasil penelitian terkait dengan tema AICIS 2017," ungkap Imam, kemarin.

AICIS 2017 mengangkat tema Religion, Identity and Citizenship. Kegiatan ini  menjadi rangkaian dari International Islamic Education Expo (IIEE) 2017 yang akan diikuti pimpinan, direktur pascasarjana dan civitas akademika Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) dari seluruh Indonesia.

Menurut Imam, AICIS 2017 akan menghadirkan sejumlah narasumber, antara lain: Prof.  Farid Alatas, Ph.D (National University of Singapore), Prof. Nico J Kaptein (Leiden University), Prof. Imtiyas Yusuf (Mahidol University, Tailand), Prof. Lisolette Abid (Vienna University), Prof. Livia Holden (Oxford University), Prof. Saif Rashid al-Jabiri (University Canada Dubai), Prof. Dr. Ahmed Omar Chapakia (Universitas Pattani Thailand), Dr. Nargiza F Amiroza (Nagoya University Japan), Dr. Ahmed al-Senouni (Emirati Development Program, dan Muwatta Center Abu Dhabi).

sumber : kemenag.go.id
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement