Kamis 09 Nov 2017 20:23 WIB

Demi Keamanan, Lokasi Tabligh Akbar di Garut Dipindah

Rep: Djoko Suceno/ Red: Karta Raharja Ucu
Ustaz Bachtiar Nasir.
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Ustaz Bachtiar Nasir.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kegiatan Tabligh Akbar yang semula akan digelar di Masjid Agung Kabupaten Garut dipidahkan ke Lapangan Kerkof. Keputusan tersebut dilakukan setelah Muspida Kabupaten Garut menggelar rapat bersama.

"Tabligh Akbar tetap dilaksanakan. Namun lokasinya dipindah ke Lapangan Kerkof," kata Kabid Humad Polda Jabar, Kombes Pol Drs Yusri Yunus kepada Republika.co.id, Kamid (9/11).

Menurut Yusri pemindahan lokasi Tabligh Akbar yang akan diisi dengan tausiah Ustaz Bachtiar Nasir dan KH Ahmad Sobri Lubis, dengan berbagai pertimbangan. Salah satunya yaitu agar tetap terjaga suasana yang kondusif.
 
"Pak Bupati telah memutuskan memindahkan kegiatan tersebut. Dipilih lokasi tersebut karena dianggap cukup netral," ujar dia.

Yusri mengatakan, kegiatan tersebut akan diisi ceramah oleh KH Ahmad Sobri Lubis. Sedangkan Ustaz Bachtiar Nasir, imbuh dia, dipastikan tidak akan hadir karena ada halangan.

 
"Panitia menyampaikan tausiah hanya akan diisi oleh KH Ahmad Sobri. Ustaz Bachtiar berhalangan hadir," imbuh dia.

Untuk pengamanan, sambung Yusri, Polres dan Kodim Garut telah menyiapkan sejumlah personel. Tim gabungan tersebut, kata dia, siap mengamankan acara tabligh akbar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement