Senin 06 Nov 2017 17:02 WIB

Menghafal Alquran Semudah Tersenyum

Sejumlah santri menghafal Alquran.
Foto: Antara/Asep Fathulrahman
Sejumlah santri menghafal Alquran.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menghafalkan Alquran bisa dilakukan dengan semudah tersenyum. Aula kawasan wisata Cakrawala Nuansa Nirwana (CNN) menjadi saksi bisu gemuruh semangat para peserta 'Pelatihan Duta Guru Tahfizh se-Nusantara' untuk mendalami metode Menghafal Alquran Semudah Tersenyum (Master). Sebanyak 130 peserta antusias mengikuti pelatihan di hari pertama.Pelatihan ini diselenggarakan oleh Yayasan Askar Kauny, lembaga yang konsen untuk mencetak penghafal Alquran.

Ustaz Habiburrahim, sebagai trainer di hari pertama ini menuturkan sejarah bagaimana para nabi dan sahabatnya dalam menghafal Alquran tanpa teks. Itulah yang menjadi landasan metode Master perlu dipelajari lebih dalam. "Bagi para nabi dan sahabatnya, menghafal Alquran jauh lebih mudah dibandingkan membaca dan menuliskannya," kata dia.

Para peserta akan melakukan berbagai kegiatan lain untuk meningkatkan kualifikasi diri menjadi Duta Guru Tahfizh. Membawa amanah besar di pundaknya, mereka bertekad akan memanfaatkan kesempatan ini semaksimal mungkin

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement