Ahad 29 Oct 2017 11:00 WIB

Yayasan iHAQi Indonesia Luncurkan Youth Spirit Movement

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Elba Damhuri
Ustaz Erick Yusuf dan Tim iHAQI bersilaturahmi ke Kantor Harian Republika, Senin (16/10).
Foto: Republika/Rahmat Fajar
Ustaz Erick Yusuf dan Tim iHAQI bersilaturahmi ke Kantor Harian Republika, Senin (16/10).

REPUBLIKA.CO.ID, Berawal dari kekhawatiran dengan banyaknya perilaku dan kegiatan negatif yang menghantui remaja, Ustaz Erick Yusuf menggagas gerakan Youth Spirit. Ini merupakan sebuah gerakan yang mendorong remaja berkegiatan secara positif dan kreatif.

Dengan meneladani sumpah pemuda, Ustaz Erick bersama yayasan iHAQi akan mengkampanyekan kegiatan positif seperti tausyiah, workshop dan perlombaan. "Dengan kegiatan positif ini akan membawa remaja memiliki pergaulan yang sehat, positif dan tetap ada nilai agama disana," katanya dalam konferensi pers di Jakarta, Sabtu (28/10).

Tidak hanya sendiri, Ustaz Erick menggandeng banyak tokoh masyarakat yang dapat memberikan motivasi dan mengisi workshop. Di antaranya Elma Theana, Merry Putrian, Candil (band Serius), Fadly (band Padi), M Alfatih Timur atau Timmy (founder kitabisa.com) dan tokoh masyarakat lainnya.

Elma Theana mendukung penuh kegiatan ini karena sangat berguna bagi remaja. "Saya tipikal ibu yang khawatir dengan perkembangan anak, maka dengan adanya gerakan ini, remaja akan memiliki kegiatan yang positif namun tetap mendapatkan pelajaran agama."

Sebagai perwakilan anak muda, Muhammad Alfatih Timur berbagi pikiran mengenai apa yang bisa dimanfaatkan dari segala kemudahan yang ada di zaman sekarang. "Memanfaatkan apa yang ada di depan, karena tantangan saat ini berbeda dari perjuangan ketika sumpah pemuda dulu."

Dengan diadakannya program Youth Spirit Movement ini, Ustaz Erick berharap agar para remaja Indonesia ikut berpartisipasi dalam kegiatan sehingga mendapatkan manfaat didalamnya. Program yang didukung oleh Rumah Zakat ini dikembangkan baik secara daring maupun temu langsung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement