Sabtu 28 Oct 2017 22:09 WIB

Wapres Resmikan Pesantren IMMIM Maros

Wapres JK didampingi Ibu Mufida berkunjung, Makassar.
Foto: Antara
Wapres JK didampingi Ibu Mufida berkunjung, Makassar.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Wakil Presiden RI M. Jusuf Kalla meresmikan pesantren modern Ikatan Mesjid Musala Indonesia Muthahidah (IMMIM) di Desa Moncongloe, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Sabtu (28/10). "Semoga pesantren IMMIM bukan saja memberikan pengetahuan, tapi juga keimanan," ujarnya.

JK juga menyampaikan, jika pendidikan bagi bangsa ini menjadi hal yang penting, terutama mengenai bagaimana menggabungkan pendidikan, kemampuan, teknologi, dan keimanan. Menurut dia, yang dibutuhkan bukan hanya orang yang bekerja keras, tapi juga memiliki keilmuan atau keahlian. "Jadi bukan sekedar ijazah," imbuhnya.

Ia menambahkan, pesantren IMMIM juga harus berperan dalam menghasilkan entrepreneur. Hal itu sesuai dengan konsep pendidikan modern, yakni inovatif. Bisa memperbaiki dan meningkatkan mutu, dengan memanfaatkan teknologi yang ada.

Sementara, Ketua Umum DPP YASDIC IMMIM HM Ridwan Abdullah menyampaikan, pihaknya memproyeksikan pesantren ini memiliki 1.500 kamar. Pesantren ini, kata dia, dilengkapi dengan sejumlah fasilitas, ada aula, rumah karyawan, lokasi kunjungan, hingga poliklinik. "Saat ini, jumlah santri mencapai 1.300 santri putra dan putri," ujarnya.

 

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo juga turut mendampingi JK dalam peresmian tersebut

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement