Selasa , 24 October 2017, 07:54 WIB

Syahrini Ingin Berhijab dan Jadi Ustazah

Red: Irwan Kelana
Dok PPPA
Syahrini hadir di acara Wisuda Akbar 8 yang diadakan oleh PPPA Daarul Qur'an di Masjid Istiqlal Jakarta, Ahad (22/10).
Syahrini hadir di acara Wisuda Akbar 8 yang diadakan oleh PPPA Daarul Qur'an di Masjid Istiqlal Jakarta, Ahad (22/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rini Fatimah Jaelani alias Syahrini ikut meramaikan perayaan Wisuda Akbar 8 Dunia Menghafal yang dilangsungkan di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Ahad (22/10). Artis yang biasa disapa Princess Syahrini ini mengaku sangat bahagia berada di tengah-tengah para penghafal Alquran.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur diundang Ustaz Mansur di majelis yang sangat mulia ini. Mudah-mudahan, sepulang dari acara ini Allah memberikan cahaya untuk saya dan kita semua agar bisa memahami isi kandungan Alquran dan mengamalkannya," ujarnya saat menyampaikan sambutan di hadapan ribuan perserta Wisuda Akbar 8.

Syahrini mengaku, ini kali pertama dirinya mengikuti perhelatan menghafal Alquran berjamaah yang dilangsungkan di empat benua ini. Ia sangat bahagia saat salah satu Imam dari Timur Tengah Syeikh Abdul Rahman Al Ausy mendoakannya.

Pada kesempatan yang baik ini, Syahrini yang hadir mengenakan gamis dan kerudung putih bercorak hitam ini pun sempat menyampaikan keinginannya yang ingin berhijab dan menjadi ustadzah. “Doakan saya supaya bisa istiqomah berhijab. Semoga tahun depan saya sudah menjadi ustadzah atas bimbingan Pak Ustaz (Yusuf Mansur),” tuturnya dalam rilis PPPA yang diterima Republika.co.id, Senin (23/10).

Di akhir sambutannya, pelantun lagu “Sesuatu” ini mengucapkan selamat kepada para peserta Wisuda Akbar 8 yang telah lulus ujian hafalan. “Semoga Allah memberikan rahmat kepada seluruh jamaah. Saya juga ingin keponakan-keponakan saya belajar menghafal di pesantren tahfizh Ustaz Yusuf Mansur, insya Allah tahun depan,” harapnya.