Jumat 20 Oct 2017 18:15 WIB

Masjid Megah akan Segera Dibangun di Swiss

Rep: mgrol98/ Red: Agung Sasongko
Desain masjid yang akan dibangun di wilayah Kanton Fribourg, Swiss.
Foto: mosqueefribourg.ch
Desain masjid yang akan dibangun di wilayah Kanton Fribourg, Swiss.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Asosiasi Muslim Swiss berencana membangun masjid mewah di kanton Fribourg, Swiss. Rencananya bangunan lima lantai ini akan ada dua ruang shalat utama, sekolah, pusat kebugaran dan kolam renang.

Menurut surat kabar La Liberté, Jumat (20/10), melaporkan Asosiasi Masjid Fribourg mengumpulkan dana untuk membangun sebuah masjid dengan ukuran megah dengan misteri kapan dan dimana lokasi masjid tersebut dibangun. Namun, Asosiasi memastikan, masjid ini untuk umat Islam di Kanton Fribourg.

Dilansir dari halaman mosqueefribourg.ch masjid ini dibangun dengan tujuan untuk kebutuhan keagamaan seperti shalat lima waktu, shalat Jum'at, dan upacara keagamaan lainnya, termasuk yang berkaitan dengan bulan Ramadhan dan dua festival tahunan.

"Dan akan ada sebuah sekolah untuk mengawasi anak-anak kita, karena komunitas kita kebanyakan terdiri dari kaum muda, untuk belajar aturan agama dan membaca Alquran," demikian pernyataan dalam situs tersebut.

Selain itu, Masjid ini juga akan dibuka untuk berbagai kegiatan umum seperti layanan keagamaan lainnya untuk acara lain seperti upacara kelahiran, pernikahan dan upacara pemakaman. Dan akan menggunkan bahasa resminya, Jerman dan Prancis, untuk menyampaikan pesan dan penjelasan Islam dengan sebaik-baiknya.

Di Kanton Fribourg ada sekitar 13'000 Muslim. Dengan jumlahnya semakin bertambah, kebutuhan akan masjid semakin membesar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement