Kamis 19 Oct 2017 17:45 WIB

Masjid Camii Tokyo Duplikasi Masjid Biru

Rep: c62/ Red: Agung Sasongko
Masjid Tokyo Camii
Foto: FB Tokyo Camii
Masjid Tokyo Camii

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Masjid Camii Tokyo termasuk bangunan paling menawan dari sekian bangunan megah di kawasan Stasiun Yoyogi Uehara Tokyo, Jepang, lokasi masjid tersebut berdiri.

Meski bangunan di sekitarnya megah dan mewah, masjid yang dibangun pada 1930 oleh imigran Muslim ini tetap lebih indah dan memiliki daya tarik tersendiri.   

Mampu menampung kurang lebih 1.200 jamaah, masjid ini mengusung desain arsitektur khas Timur Tengah ala Ottoman. Kontras memang jika dibandingkan dengan bangunan-bangunan bertingkat di pusat kKota Jepang yang banyak menekankan desain bangunan postmodernism.  

Namun, di sinilah letak keindahan masjid yang memiliki paduan warna corak putih dan biru tersebut. Jika melihat desainnya, Masjid Camii ini memang seperti Masjid Biru di Istanbul, Turki, dengan desain kubah dan menara yang megah.

Tak heran bila Masjid Camii ini disebut-sebut duplikasi dari Masjid Biru, Istanbul, Turki, karena desain luar dan dalamnya hampir mirip dengan masjid yang dibangun Sultan Ahmed I dari Dinasti Ottoman itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement