Selasa 17 Oct 2017 10:06 WIB

Mukomuko Jadi Tuan Rumah MTQ 2019

Peserta mengikuti Pawai Taaruf Musabaqah Tilawatil Quran (ilustrasi)
Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto
Peserta mengikuti Pawai Taaruf Musabaqah Tilawatil Quran (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MUKOMUKO -- Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, ditunjuk menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat provinsi tahun 2019. "Pemerintah provinsi meminta Mukomuko menjadi tuan rumah MTQ 2019. Tetapi kami belum bisa memutuskan menerima atau tidak permintaan tersebut," kata Kabag Kesra P emerintah Kabupaten Mukomuko, Ansari, di Mukomuko, Selasa (17/10).

Ia mengatakan hal itu saat memberikan pembinaan kepada sebanyak 30 orang Qori dan Qoriah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) terbaik yang akan mewakili daerah itu dalam perlombaan MTQ ke-33 tingkat provinsi setempat. Sebanyak 30 orang Qori dan Qoriah MTQ terbaik tingkat kabupaten setempat yang mengikuti pembinaan selama beberapa hari ke depan.

Ia mengatakan, pihaknya membutuhkan berbagai persiapan. Salah satunya kesiapan dana dalam APBD tahun 2019 untuk menjadi tuan rumah MTQ tingkat provinsi setempat. Termasuk persiapan lokasi dan sumber daya manusia yang akan membantu penyelenggaraan MTQ tingkat provinsi.

"Kalau sekarang ini kami belum bisa memutuskannya jadi atau tidaknya daerah ini menjadi tuan rumah sebelum ada kepastikan dari kepala daerah setempat," ujarnya. Ia mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan kepala daerah terkait persiapan daerah itu menjadi tuan rumah MTQ tingkat provinsi setempat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement