Jumat , 13 Oktober 2017, 15:41 WIB

Panglima TNI Bangga Hafiz Indonesia Juara di Makkah

Rep: Muhyiddin/ Red: Esthi Maharani
Republika/Agung Supriyanto
Alquran
Alquran

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu hafiz Indonesia, Muhammad Abdul Faqih meraih juara terbaik riga ketegori tahfidz 30 juz pada Musabaqah Raja Abdul Aziz Internasional bidang Alquran yang digelar di salah satu ruang shalat lantai dua Masjidil Haram, Makkah.

Mendengar kabar gembira itu, Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo merasa bangga atas prestasi Faqih sebagai penghafal ayat-ayat Allah.

Ketua Indonesia Murojaah Foundation, KH Deden M Makhyaruddin mengatakan, Jenderal Gatot yang dikenal akrab dengan ulama dan para penghafal Alquran, sekaligus Dewan Pelindung Indonesia Murojaah, saat diberikan kabar gembira ini langsung memberikan ucapan selamat untuk disampaikan kepada Faqih.

"Subhanallaah. Hebat. Selamat ya. Ini berkah besar untuk Indonesia," kata Jenderal Gatot dalam pesan pribadinya kepada Indonesia Murojaah sebagaimana dituturkan Deden, Jumat (13/10).

Muhammad Abdul Faqih bersama rombongannya direncanakan akan tiba di Jakarta pada Senin (16/10) mendatang. Menurut Deden, Indonesia Murojaah akan turut menyambut hafidz tersebut ke bandara.

"Insya Allah, kami Indonesia Murojaah, akan menyambutnya di bandara Soekarno Hatta bersama para hafizh juara International 30 juz tahun-tahun sebelumnya. Akan bergabung bersama kami dalam kelompok para hufazh juara dunia kategori 30 juz pengharum bangsa dari masa ke masa," ujar kiai yang juga pernah juara satu tahfizh dan tafsir 30 juz tingkat Internasional di Maroko tahun 2011 silam ini.