Jumat , 13 Oktober 2017, 03:25 WIB

Enam Masjid di Illford Galang Dana untuk Rumah Sakit Anak

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Agus Yulianto
AP
Bayi kembar Siam yang berhasil dioperasi di Rumah Sakit Anak London's Great Ormond Street, London, Inggris, Ahad (18/9).
Bayi kembar Siam yang berhasil dioperasi di Rumah Sakit Anak London's Great Ormond Street, London, Inggris, Ahad (18/9).

REPUBLIKA.CO.ID, ILLFORD -- Jamaah di enam Masjid Illford Bergabung menggalang dana untuk Rumah Sakit Anak Richard House, Inggris. Dilansir dari Illfordrecorder, Kamis (12/10) keenam masjid tersebut adalah Masjid Masyarakat Quwwat ul Islam di Upton Lane, Asosiasi Islam Utara di Newham, Masjid Tauhid di Manor Park, Al Falah di Illford dan Masjid Forest Gate serta Masjid Redbridge telah mengumpulkan sejumlah dana.

Salah satu masjid, Al Falah telah mengumpulkan dana sebesar 2.500 poundsterling. Dana yang mereka kumpulkan untuk membantu relawan muda yang bekerja di rumah sakit tersebut. Mereka yang bekerja untuk membantu anak-anak yang mengalami keterbatasan dalam hidupnya dan memiliki penyakit yang mengancam jiwa.

Selama ini anak-anak yang berasa disana tidak dipungut biaya. Sehingga untuk biaya operasional sangat mengandalkan kemurahan hati para dermawan.

Kepala Eksekutif Richard House Chris Baker merasa senang karena masjid-masjid tersu mendukung mereka. "Kami sangat senang masjid-masjid ini terus mendukung kami karena kami mengandalkan kemurahan hati para pendonor kami untuk pemasukan rumah sakit anak ini," ujar dia.

Setangah anak-anak yang berada di sana memang berasal dari keluarga Muslim. Baker berharap, dengan dana ini dapat membantu untuk memenuhi kebutuhan mereka dan lebih banyak keluarga lain yang belum dibantu.

Berita Terkait