Jumat 20 Oct 2017 21:24 WIB

Halal Dinilai Sudah Menjadi Tren Dunia

Rep: Muhyiddin/ Red: Karta Raharja Ucu
Sertifikasi Halal.    (ilustrasi)
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Sertifikasi Halal. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Eksekutif Indonesia Halal Watch, Ikhsan Abdullah mengatakan halal sudah menjadi tren dunia. Hal itu bisa tercermin dengan berlangsungnya Indonesia International Halal Lifestyle Expo and Conference (INHALEC) diselenggarakan Indonesia Halal Lifestyle Center di Balai Kartini pada Kamis (19/10) hingga Sabtu (21/10).

"Saya kira itu bagus karena itu menunjukkan bahwa halal itu sudah menjadi tren," ujarnya kepada //Republika.co.id//, Jumat (20/10).

Ia berharap, setelah produk halal dipamerkan dalam acara tersebut ke depannya bisa membangkitkan perekonomian Indonesia. "Saya berharap kedepannya produk halal bisa membangkitan ekonomi Indonsesia yang saat ini kurang menggembirakan," ucapnya.

Ikhsan menuturkan, ke depannya Indonesia bisa mulai mengekspor ke berbagai negara, khususnya ke negara-negara Muslim dunia lainnya. "Dan juga diterima di kawasan Eropa. Karena di Eropa pun sekarang mulai menggeliat prosuk halal itu karena diyakni produk halal itu disamping halal juga sehat dan baik," katanya.

Ia pun bersyukur produk halal di Indonesia sendiri dari tahun ke tahun terua meningkat. Menurut dia, hal itu menunjukkan suatu kemajuan bagi ekonomi umat Islam.

"Tren produk halal dari tahun ke tahu menunjukkan peningkatan," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement