Sabtu 30 Sep 2017 16:35 WIB

Zikir Itu Obat Hati

Ustadz Arifin Ilham memimpin tausiyah zikir di Masjid Az-Zikra Sentul, Bogo, Jawa Barat, Ahad (5/3/2017).
Foto: Dok Azzikra
Ustadz Arifin Ilham memimpin tausiyah zikir di Masjid Az-Zikra Sentul, Bogo, Jawa Barat, Ahad (5/3/2017).

REPUBLIKA.CO.ID, Oleh Ustaz Muhammad Arifin Ilham

Subhanallah,  dosa itu membuat kamu gelisah, zikir itulah "dawaauhu", obatnya.

Simaklah Kalam Allah ini dengan iman:  "Dan orang orang beriman itu tenteram hati mereka dengan berzikir, ketahuilah hanya dg berdzikir hati itu akan tenteram." (QS Ar Ro'du 28).

“…Dan sebutlah (nama) Rabbmu sebanyak-banyaknya serta bertasbihlah di waktu petang dan pagi hari.” (QS Ali Imran 41).

 

"Barang siapa yang tidak mau mengingat Aku,  dia akan mendapat kehidupan yang sulit dan di akhirat akan dikumpulkan sebagai orang buta." (QS Thaha 124).

"Maka ingatlah kamu kepada-Ku supaya Aku ingat pula kepadamu dan syukurlah kamu kepada-Ku dan janganlah kamu menjadi orang yang kufur." (QS Al baqarah 152).

Rasulullah bersabda, "Maukah kuberitahukan kepadamu suatu amalan yang paling baik dan paling suci di sisi Tuhanmu, dan paling menaikkan derajatmu, dan lebih baik bagimu daripada menginfakkan emas dan perak, serta lebih baik bagimu daripada berjuang melawan musuh, kamu membunuh musuh atau musuh membunuhmu?", para sahabat menjawab, “ya”. Sabda beliau, "zikrullah” (HR Ahmad, Tarmidzi, Ibnu Majah).

Insya Allah Ahad,  besok  Ahad, 11 Muharam 1439H / 1 Oktober 2017, Majelis Az-Zikra akan kembali menggelar Tausiyah Zikir Akbar di Masjid Az-Zikra Sentul,  Bogor, Jawa Barat. Acara dimulai pukul  07.00.

Ba’da Zhuhur, tepatnya pukul 12.30, akan dilanjutkan dengan siaran langsung Damai Indonesiaku TVOne dengan tema, "Urgensi Nikah". Acara tersebut akan menampilkan nara sumber Habib Jindan bin Novel, Ustaz Arifin Ilham dan Muhammad Alvin Faiz.

Allahumma ya Allah berkahi majlis zikir, persahabatan dan harakah da'wah kami. Aamiin

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement