Senin 02 Oct 2017 17:45 WIB

Dosa Besar dalam Islam

Rep: Ahmad Islamy Jamil/ Red: Agung Sasongko
ilustrasi merenungi waktu dan dosa
Foto: jart-gallery.blogspot.com
ilustrasi merenungi waktu dan dosa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Belakangan ini, masyarakat Indonesia cukup sering disuguhi dengan pemberitaan tentang peristiwa bunuh diri yang terjadi di berbagai tempat.

Motif para pelakunya pun bermacam-macam. Ada yang mengakhiri hidupnya karena putus cinta, masalah keuangan, dan berbagai sebab lainnya.

Ustaz Khalid Basalamah dalam acara kajian Islam di Masjid Jenderal Sudir man WTC Setiabudi, Jakarta Selatan, belum ini mengingatkan, bunuh diri tidak akan menyelesaikan permasalahan yang dihadapi se seorang. Bahkan, tindakan sema cam itu malah akan menambah persoalan baru bagi pelakunya kelak.

"Sebab, bunuh diri itu termasuk dosa besar dalam Islam. Di akhirat, pelakunya akan menghadapi siksaan neraka," ujar Khalid.

Di samping menyelenggarakan ibadah shalat rawatib, Masjid Jenderal Sudirman WTC juga rutin menyelenggarakan kajian Islam setiap pekan. Untuk kajian Sirah Sahabat, digelar setiap Se lasa bakda shalat Zhuhur.

Sementara, kajian Tazkiyyatun Nafs, diadakan setiap Kamis pekan per tama, bakda shalat Zhuhur, bersama Ustaz Abdullah Qoma ruddin Lc. Selanjutnya, kajian Kitab Bu lughul Maram digelar setiap Ka mis pekan kedua, bakda shalat Zhuhur oleh KH Ubaidullah.

Sementara, kajian Islam Kontemporer digelar setiap Kamis pekan ketiga, bakda shalat Zhuhur, ber sama Ustaz Ferry Nur. Berikut nya, kajian Tafsir Alquran diada kan setiap Kamis pekan keempat, bakda shalat Zhuhur, oleh Ustaz Abdus Syukur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement