Kamis 12 Oct 2017 12:36 WIB

Gelar Pekan Muharam, Bosowa Al-Azhar Cilegon Santuni Yatim

Suasana penyantunan yatim yang dilaksanakan oleh Sekolah Bosowa Al-Azhar Cilegon.
Foto: Dok Bosowa Al-Azhar Cilegon
Suasana penyantunan yatim yang dilaksanakan oleh Sekolah Bosowa Al-Azhar Cilegon.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Sekolah Bosowa Al-Azhar Cilegon, Banten, menyambut tahun baru Islam 1439 H dengan menggelar Pekan Muharam 1439 H. Pekan Muharam itu antara lain diisi dengan mengadakan santunan yatim.

“Kami mengadakan acara santunan yatim dan fakir miskin berjumlah 72 orang pada Jumat, 2 Muharram 1439 H, bertepatan  6 Oktober 2017,” kata Kepala SMP Bosowa Al-Azhar Cilegon Muhidayat dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (12/10).

Santunan tersebut diberikan kepada anak-anak yatim dan miskin yang tinggal di dekat lokasi Sekolah Bosowa Al-Azhar Cilegon, yakni Kompleks Taman Cilegon Indah,  maupun dekat dengan rumah guru-guru Sekolah Bosowa Al-Azhar Cilegon. Adapun paket santunan terdiri dari sembako dan uang tunai.

Selain santunan, Sekolah Bosowa Al-Azhar Cilegon  juga mengadakan aneka perlombaan yang diikuti oleh siswa SD,  SMP dan SMA Bosowa Al-Azhar Cilegon. “Lomba tersebut antara lain bercerita tentang sejarah (sirah) Nabi Muhammad SAW, tahfizh Quran dan cerdas cermat agama Islam. Lomba tersebut diadakan pada Jumat pekan sebelumnya, 29 September 2017 ,” tutur Muhidayat.

Sekolah Bosowa Al-Azhar Cilegon berada di bawah naungan Sekolah Bosowa Bina Insani 9SBBI). Direktur Pendidikan SBBI  Sudirman menyambut baik kegiatan Pekan Muharam yang diadakan oleh Sekolah Bosowa Al-Azhar Cilegon.

“Pekan Muharam ini sangat baik untuk mengajarkan kepada para peserta didik mengenai pentingnya mengetahui penanggalan Hijriyah. Selain itu, kegiatan yang bertema ‘Fastabiqul khairat’ (berlomba-lomba dalam kebaikan) itu juga mengajarkan kepada para siswa untuk melatih kepedulian kepada sesama, terutama anak-anak yatim dan miskin,” papar Sudirman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement