Rabu 20 Sep 2017 05:47 WIB

MASK Gelar Iktikaf Malam Tahun Baru 1439 Hijriyah

Salah satu kegiatan i'tikaf di Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK) Menteng, Jakarta Pusat.
Foto: Republika
Salah satu kegiatan i'tikaf di Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK) Menteng, Jakarta Pusat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Menyambut tahun baru 1439 Hijrah, Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK) akan menggelar i’tikaf. I’tikaf malam tahun baru 1439 H itu diadakan di MASK Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (20/9) malam. “Acara dimulai pukul 20.30 sampai selesai,” kata Humas MASK Faruq kepada Republika.co.id, Selasa (19/9).

Ia menambahkan, iktikaf malam tahun baru Hijrah itu akan diisi dengan tausiyah oleh Dr KH Manarul Hidayah MA dan muhasabah (hijrah) oleh Dr KH Zuhdi Zaeni MA. Qiyamullail (shalat Tahajud dan Witir) akan dipimpin oleh Syech Essam Al Mizgagi, imam dan hafizh Quran asal Yaman.

Termasuk dalam rangkaian i’tikaf tersebut juga diadakan simaan Alquran oleh enam imam MASK. Mereka adalah Ustaz  H Ashoruddin,  Ustaz  H Amin Sabaruddin,  Ustaz  H  Darmawan, Ustaz  H  Deden M R, Ustaz  H  Bambang S dan Ustaz  Hamsan Wadi.

I’tikaf malam tahun baru Hijrah ini juga dimeriahkan oleh tim Hadroh Masjid Agung Sunda Kelapa, dan disiarkan secara live oleh Radio MASK 1530 AM, streaming www.radiomask.radiostream123.com. “Kami mengajak kaum Muslimin, khususnya di wilayah Jadebotabek untuk bersama-sama membuka lembaran baru tahun 1439 H dengan melaksanakan i’tikaf malam tahun baru 1439 H di Masjid Agung Sunda Kelapa,” tutur Faruq.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement