Senin 18 Sep 2017 07:32 WIB

Dr Briliantono: Ini Kiat Menjaga Nikmat Sehat

Dr Briliantono M Soenarwo mengupas tema
Foto: Dok HMC
Dr Briliantono M Soenarwo mengupas tema "Menjaga Nikmat Sehat dan Upaya Penyembuhan" di Masjid Al-Ihsan Kerinci, Kebayoran Baru, Jakarta, Sabtu (16/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Masjid Al-Ihsan yang berlokasi di  Jalan  Kerinci X Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, menggelar kajian ba’da Zhuhur bertema “Menjaga Nikmat Sehat dan Upaya Penyembuhan", Sabtu  (16/9). Kajian itu menampilkan nara sumber Dr. H. Briliantono M. Soenarwo, SpOT, FICS, MD, PhD, MBA, direktur Rumah Sakit Khusus Bedah Halimun,  dan dipandu oleh Ustadz H Saifuddin Aman.

Kajian itu berlangsung menarik, karena Dokter Tony -- sapaan akrab Dr  Briliantono --  menyelipkan humor segar di beberapa bagian ceramahnya. "Hidup itu harus seimbang, antara aktivitas dan istirahat. Begitu juga dalam memilih makanan, harus yang mempunyai gizi seimbang. Cukup protein, mineral, karbohidrat, lemak, vitamin dan sebagainya. Ini kita lakukan dalam rangka ikhtiar menjaga nikmat sehat,” ujar Dr Tony.

Kajian yang dihadiri sekitar 200 jamaah  tersebut diakhiri dengan tanya-jawab. Pada sesi ini  jamaah cukup antusias untuk bertanya seputar penyakit.

Dr Tony adalah seorang dokter spesialis ortopedi. Ia juga menulis banyak buku tentang kesehatan dari sudut pandang ilmu kedokteran dan ajaran Islam. Buku karyanya antara lain Sehat Tanpa Obat, Allh Sang Tabib, Sehat Holistik Ala Rasulullah, dan Osteoartritis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement