Selasa 22 Aug 2017 19:07 WIB

Cak Imin: Alquran Mengandung Energi Perjuangan

Nusantara Mengaji di Masjid Al-Abrar Islamic Canter Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, Selasa (22/8)
Foto: Istimewa
Nusantara Mengaji di Masjid Al-Abrar Islamic Canter Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, Selasa (22/8)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nusantara Mengaji kembali menggelar khataman Alquran bersama masyarakat. Lokasi khataman Alquran kali ini di Masjid Al-Abrar Islamic Canter Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, Selasa (22/8)

Ribuan jamaah memadati Masjid Al-Abrar Islamic Center Kabupaten Tabalong. Sejak siang masyarakat hadir berbondong-bondong mengikuti Khataman Alquran.

Dalam pidatonya cak Imin mengajak masyarakat mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia. "Cita-cita kita adalah menjadi bangsa yang baik, maju, diberkahi, Baldatun Tayyibatun wa Rabbun Ghofur," kata Cak Imin, dalam keterangannya.

Menurut Cak Imin, Alquran tidak hanya menjadi referensi dan panduan hidup, tetapi juga bisa menjadi energi perjuangan. Lihat saja, berkat energi dan semangat Alquran, bangsa Indonesia mampu mengusir penjajah yang lebih kuat senjatanya.

 

"Dan yang paling penting, Alquran juga bisa mendatangkan ketemangan bagi pembacanya, meskipun gak paham artinya, tapi tetap membawa ketenangan,"ungkap cak imin.

Indonesia dengan jumlah umat Islam yang bagitu besar adalah keberkahan yang harus disyukuri.  "Kita doakan semoga bupati diberi kesehatan, diberi kesuksesan, kita berusaha sekuat tenaga, agar di setiap masjid di seluruh indonesia ada satu hafidz. Kita juga akan berusaha di setiap desa akan ada satu hafidz. Sehibgga sedikit demi sedikit akan menggurangi buta aksara Alquran. Dengan Alquran semua permasalahan jadi tuntas. Mari kita terus menghayati dan meneladani Alquran," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement